Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Juni 2021

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab akan Launching Program Home Service


Lamongan, SNN.com - Sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, Bupati Yuhronur akan melaunching program Home Service di tiap desa. 

“Jadi Pemerintah Kabupaten Lamongan akan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat melalui Home Care Service yang rencananya akan dilaunching besok,” kata Yuhronur saat melakukan audiensi dengan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga  pada, Rabu (2/6) di ruang kerjanya.

Bupati Yuhronur dan Fakultas Vokasi Universitas Airalangga akan merumuskan kerjasama dalam penyediaan tenaga kesehatan yang kompeten untuk mendukung program ini.

“Di sini kita membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang kompeten,” ungkap Bupati YES.

Menurut Dr. Anwar Ma’ruf selaku Dekan Fakultas Vokasi Unair, membenarkan terkait kebutuhan tenaga kesehatan tersebut.

“Jadi nanti tiap desa akan ada tenaga kesehatan yang siap melakukan home care service, jadi minimal ada 474 desa/kelurahan jadi dibutuhkan sebanyak itu,” ujarnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati berharap agar program studi di Vokasi UNAIR Lamongan tida hanya prodi Keperawatan saja  namun di bidang studi kesehatan yang lainnya. 

“Program studi yang disediakan juga harus ditambah tidak hanya keperawatan saja tetapi program studi bidang kesehatan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Lamongan misalnya radiologi, fisioterapi, rekam medis dan K3,” harapnya.

Sebelumnya, Pemkab Lamongan  telah menghibahkan tanah di Jalan Panglima Sudirman untuk mendukung UNAIR dalam pengembangan studi pendidikan terutama bidang kesehatan.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"