Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 11 Agustus 2021

Koramil 1503-03/Dobo Rutin Tertibkan Penggunaan Masker


Kepulauan Aru,SNN.com – Upaya penertiban bagi warga masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker pasca merebaknya virus Corona terus dilakukan oleh personil Koramil 1503 - 03/Dobo.

Hari ini, Koramil 1503 - 03/Dobo yang kini dibawah komando Kapten Inf. Hj. Bakri Renhoat lagi - lagi melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penertiban penggunaan masker yang difokuskan di areal kampung tarangan dan pasar Jargaria Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru.

Pantauan media ini, dalam razia tersebut ditemukan masih banyak warga yang  belum mematuhi protokol kesehatan yakni tidak memakai masker.

Mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberikan sosialisasi tentang pentingnya penggunaan masker saat berada di luar rumah oleh 

Nampak, personil satgas Koramil 1503-03/Dobo masing - masing,  Serka Ganda Firmansyah, Sertu Djoti Matruti, Serda Elton, Praka Istamal, Praka Bambang, dan Praka Rikwan terus memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi prokes di masa pandemik Covid - 19.


Terpisah, Danramil 1503-03/Dobo, Kapten Inf. Hj. Bakri Renhoat menuturkan, kegiatan penertiban penggunaan masker ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru.

"Jadi, kita terus mengintensifkan penertiban protokoler kesehatan, melalui kegiatan razia penertiban masker dengan menyasar warga yang tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.


"Hal ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mengedukasi dan mengunggah kesadaran warga akan pentingnya masker sebagai alat pelindung diri dari penularan Covid-19," ujarnya.

Di akhir berbincangannya, Danramil  Kapten Inf. Hj. Bakri Renhoat berharap, dalam penerapan PPKM, setiap warga dapat membiasakan diri untuk mematuhi protokol kesehatan 5M, salah satunya perbiasakan diri menggunakan masker jika berada di luar rumah.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"