Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 08 Juni 2022

BLT Dana Desa Bulan April, Mei, Juni 2022 Di Salurkan Pemdes Ranubedali


Lumajang, SNN.com - Bertempat di Balai Desa, ranubedali Kecamatan ranuyoso Kabupaten Lumajang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke 2 bulan April, Mei dan Juni tahun anggaran tahun 2022, Rabu (08/06/2022).

Penyaluran BLT DD bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 dihadiri oleh Kepala Desa Supriyadi, BPD, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Misnayu, Pendamping Desa serta staf kecamatan Julianto.

Bantuan tahap ke dua dibagikan kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) perbulan sebesar Rp.300.000,-  jadi kpm menerima jumlah Rp,900.000, tiga bulan  sebanyak 137 KK.

Masyarakat penerima BLT DD Desa Ranubedali mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab sangat membantu ekonomi rumah tangga mereka di masa Pandemi Covid-19 di tahun 2022.

“saya berterimakasih kepada pemerintah desa dan Pemerintah pusat yang telah memberikan BLT DD sehingga bisa membantu ekonomi rakyat,” tambahnya.

Kepala Desa Ranubedali Supriyadi mengatakan, Bantuan Tunai Dana Desa (BLT DD) merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk Desa Ranubedali, BLT DD tahap 2 disalurkan kepada 137 KPM sesuai dengan hasil Musdesus.

"kegiatan pembagian BLT DD tahap ke dua dengan jumlah sebesar  Rp 9,00,000 per tiga bulan , yang diberikan kepada 137 KPM,"  ujarnya.

Supriyadi berpesan kepada penerima BLT DD agar dapat menggunakan dana dengan bijak untuk kebutuhan rumah tangga.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako serta keperluan lainnya," pesannya.

Kades 2 Periode ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Ranubedali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu cuci tangan sehabis melakukan aktifitas di luar, "Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"