Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 08 Juni 2022

Pembangunan Program Hippa dari BBWSB di Desa Sumber Windu Sudah Berjalan 70%


Nganjuk, SNN.com - Desa Sumber Windu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk adalah salah satu desa yang menerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigrasi ( P3 - TGAI)  dari Balai Besar Wilayah Brantas Jawa Timur (08/06/22).

Kepala Desa Sumber Windu ketika di konfirmasi awak media dilokasi pembangunan saluran air program hippa mengatakan, Alhamdulillah Desa Sumber Windu mendapat kepercayaan mendapat program hippa dari program ( P3 -  TGAI) dari Balai Besar Wilayah Brantas Jawa Timur dan sekarang lagi dibangun sepanjang 285 meter dengan lebar 2.5 meter dengan ketinggian 80 cm.

" pembangunan sekitar 70% dan kami laksanakan secara Swakelola jadi yang mengerjakan semuanya warga saya, karena dengan adanya program ini saya juga ingin menciptakan lapangan kerja buat warga saya," pungkas Didin Purwoningseh.


Masih penuturan Didin Purwoningseh, dalam bidang pertanian, air menjadi faktor produksi disamping kesuburan tanah, pekerja/petani serta tehnologi pertanian serta ketersediaan sumber daya air yang cukup sehingga petani dapat mengelolanya sebagai kebutuhan utama pertanian.

Alhamdulillah saya senang mendapat program untuk membangun, semoga tahun depan mendapatkan kepercayaan menerima Program lagi, demi kemajuan Desa Sumber Windu tercinta, pembangunan saluran air dan  pembenahan kekurangan dalam pembangunan belum selesei, dan masih 70% dan harapan saya tetap yang terbaik buat Desa Sumber Windu tercinta.

Pembangunan program Hippa di Sumber Windu diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian masyarakat desa kami sehingga dapat meningkatkan tarap kehidupan ekonomi masyarakat desa Sumber Windu.

Reporter : Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"