Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 02 Juni 2022

Program Kalibrasi Peralatan Kesehatan Rumah Sakit Daerah Kertosono 2022


Nganjuk, SNN.com - Perkembangan pada Era Globalisasi dimana masyarakat sudah semakin kritis dan pandai memilih dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga rumah sakit dituntut untuk meningkatkan mutu pelayanan agar mampu bersaing dan eksis dalam menjalankan kegiatan setiap hari (02/06/22).

Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Daerah Kertosono terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan, salah satunya dengan mengembangkan fasilitas dan peralatan kesehatan rumah sakit yang berkualitas.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit guna peningkatan  derajat kesehatan masyarakat setinggi tingginya sehingga mampu bersaing dengan rumah sakit rujukan lainnya.

Rumah Sakit Daerah Kertosono mempunyai beberapa unit pelayanan yaitu, Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Bedah Sentral, Instalasi Haemodialisa, IGD, ICU dan CSSD yang dilengkapi dengan peralatan kesehatan yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu, alat kesehatan tersebut wajib dilakukan pengujian/ kalibrasi sebagai salah satu kegiatan dalam pengembangan terhadap pelayan kesehatan agar alat yang digunakan aman dan akurat bagi pelayanan.


Pengujian/ kalibrasi di Rumah Sakit Daerah Kertosono terdiri dari rangkaian kegiatan mulai dari menyusun rencana kerja kalibrasi, menyusun jadwal kalibrasi, sampai dengan pencatatan, pelaporan, analisis, dan tindak lanjut hasil kalibrasi alat elektromedis, yang kegiatan kalibrasi alat kesehatan di Rumah Sakit Kertosono dilaksanakan pada tanggal 17 - 21 Mei 2022 dan 23 - 25 Mei 2022.

Dengan dilakukannya kegiatan kalibrasi peralatan elektromedis ini diharapkan kebutuhan sarana dan prasarana rumah sakit yang terkait dengan peralatan elektromedis dapat tercukupi sehingga Rumah Sakit Daerah Kertosono dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"