Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 02 Juni 2022

Koramil 0820 Pakuniran Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT DD


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/17 Pakuniran melakukan pendampingan dalam pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV tahun 2022 di Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Dalam penyaluran bantuan yang dilaksanakan di kantor desa setempat tersebut diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pandemi covid sesuai dengan hasil musyarawah desa.

Sertu Suherman salah satu anggota Koramil 0820/17 Pakuniran mengatakan bahwa berdasarkan data yang diterima dari pihak pemerintan desa total penerima BLT DD untuk Desa Pakuniran sekitar 181 penerima manfaat.

“Pemberian Bansos ini dalam rangka meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid, Masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan tunai senilai Rp.300.000," kata Sertu Suherman

Di tambahkan bahwa kehadiran pihaknya dalam pelaksanaan penyaluran bansos dalam rangka mengawal dan memantau agar penerima manfaat tidak melanggar protokol kesehatan.

“Yang jelas kehadiran bukan hanya sebagai bentuk kepedulian tapi juga sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah binaan,"ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini berharap agar bantuan yang diterima oleh penerima manfaat digunakan sebagaimana mestinya, Tentunya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

" Gunakan bantuan ini sesuai kebutuhan jangan digunakan yang belum jelas manfaatnya, Jangan lihat besar kecil tapi lihat pada manfaatnya,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"