Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 Oktober 2018

4 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Rapat Paripurna tentang Penyampaian Jawaban Fraksi terhadap Pendapat Kepala Daerah tentang 4 Raperda Inisiatif DRPD Kabupaten Tuban di ruang Rapat Paripurna Dewan, Senin ( 15/10/2018 ).

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Tuban, H Fathul Huda, Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., dan Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM.

Kepada awak media, Wabup menyampaikan, secara umum usulan dari Pemkab Tuban terkait 4 Raperda Inisiatif diterima oleh panitia khusus dan fraksi - fraksi di Dewan.
“ Tidak ada catatan khusus yang di berikan mengenai hal tersebut,” papar Noor Nahar Hussein.

Wabup menambahkan, perlu penyempurnaan di beberapa aspek. Diantaranya berkaitan tentang mekanisme pengangkatan Sekretaris Desa perlu di rinci. Juga perlu penjabaran tentang tindak asusila dan kriterianya yang di tuangkan dalam Perbup.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., MM menerangkan, terdapat beberapa aspek yang perlu di bahas lebih lanjut dalam rapat penuntasan antara Pansus dan Eksekutif.Harus sesuai dengan regulasi dan kondisi real di lapangan.

Rencananya Rapat Penuntasan akan di selenggarakan pada 21 - 24 Oktober 2018 bersama pihak ketiga sebagai mitra.

Miyadi berharap, seluruh rangkaian pembahasan dapat berjalan dengan lancar seperti yang di rencanakan.

Selanjutnya, Raperda tersebut akan di kirim ke Gubernur untuk di evaluasi. “ Kami berharap keempat Raperda Inisiatif ini pada pertengahan bulan November mendatang dapat di tetapkan, bersamaan dengan penetapan RAPBD tahun 2019,” harap politisi dari PKB ini.

Untuk di ketahui 4 Raperda Inisiatif DRPD Kabupaten Tuban mencakup Raperda tentang Kepala Desa, Raperda tentang Pilkades, Raperda tentang Perangkat Desa, dan Raperda tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Reporter : Agus
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"