Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 25 Oktober 2018

Garjas Periodik Dilaksanakan Oleh Kodim 0811 / Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews - Anggota Kodim 0811/Tuban  melaksanakan Garjas periodik semester II yang langsung dipimpin oleh Pasi Pers Kapten Inf Edi Suyanto beserta anggota pagi ini, juga dihadiri oleh anggota Jasmani Korem 082/CPYJ  sebagai tim penilai dan beberapa anggota Kodim 0811 sebagai pendukung, bertempat di Lapangan Yonmek 521/DY Jl. Sunan Kalijogo Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban, Rabu (24/10/2018).

Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus di ikuti oleh seluruh peserta di antaranya Samapta A berupa Lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah di tentukan sesuai kategori umur kemudian di lanjutkan dengan Samapta B seperti Pull - Up, Push - Up, Shit - Up dan Lari Sprint angka delapan.Nilai yang nantinya di dapat antara Samapta A dan nilai rata - rata Samapta di gabungkan dan hasilnya di bagi dua.

Pasi Pers Dim 0811 Kapten Inf Edi Suyanto mengatakan,“ jika masih terdapat anggota yang nilainya di bawah ketentuan yang telah di tetapkan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut.
Oleh karena itu, setiap prajurit di tuntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan di sela -sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) ini,“ terang Pasi Pers.


Garjas periodik yang di selenggarakan selama dua hari, tanggal 24 dan 25 Oktober 2018 di bagi dua gelombang adapun untuk pelaksanaan ketangkasan perorangan berupa Renang Militer 50 meter yang akan di selenggarakan di Kolam Renang Bektiharjo. Kemudian hasil dari tes Garjas ini akan di kirim ke Kodam untuk bahan evaluasi tugas kedepan.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"