Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 16 Oktober 2018

Sosialisasi Dan Dukung SeHAT Budidaya Perikanan Dan Peternakan Oleh Diskannak Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews - Dinas Perikanan dan Peternakan ( Diskannak ) Tuban berikan dukungan dan sosialiasi pelaksanaan SeHAT ( Sertifikat Hak Atas Tanah ) Budidaya Perikanan dan peternakan tahun anggaran 2018. bertempat di Balai Desa Widang Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa Pukul 10.30 WIB ( 16/10/18 ).

Acara di hadiri dan di buka Kepala Desa Widang Sunarto, di ikuti para pembudidaya ikan dan ternak Wilayah Kecamatan Widang ( Widang, Compreng, Mrutuk, Tegalsari ) serta satu Desa Wilayah Kecamatan Plumpang ( Kedungsoko ).

Sementara Kabid Budidaya Perikanan Diskannak Tuban Ummu Kulsum paparkan beberapa program sosialisasi yang terkait hal ini Diskannak bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Tuban guna mendorong program pengembangan perikanan dan peternakan.

“ Diskannak bekerjasama dengan BPN berikan subsidi mulai pemberkasan sertifikat, guna mendorong para pembudidaya lebih maju,“ katanya.

Di kesempatan yang sama Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Tuban melalui staffnya Suwono berikan paparan mengenai tahapan -tahapan pemberkasan guna sertifikasi yang saat ini mendapat subsidi dari dana APBN/APBD melalui BPN.

” Mengenai pemberkasan, pembudidaya melalui pemdes masing - masing dengan memberikan penjelasan secara detail mengenai lahan yang di gunakan untuk budidaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelum sesi tanya jawab, Suwono menjelaskan,“ tanah yang akan di sertifikatkan harus di garap dan tidak dalam sengketa dengan riwayat serta berita acara yang jelas, sesuai prosedur.“ paparnya.

Suwono menambahkan lagi, pihaknya mengatakan, mekanisme pelaksanaan Pra SeHatKan sudah diatur sedemikian rupa, sesuai juknis yang di berlakukan,

“ Mekanismenya sudah di atur, program ini merupakan program PTSL yang biayanya di tanggung /disubsidi Pemerintah, “ jelasnya.

Reporter : Agus
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"