Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Oktober 2018

Partai Berkarya Gelar Bimtek Dan Diklat Pemenangan Pemilu 2019 Di Jawa Timur

SURABAYA, sorotnuswantoronews - Menjelang pemilihan legislatif (Pileg) 2019, Partai Beringin Karya (Berkarya) menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi seluruh calon legeslatif (caleg) DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota. Kegiatan Bimtek dan Diklat pemenangan pemilu 2019 bertempat di Hotel Singgasana, Sabtu (27/10/18) dihadiri Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Berkarya Titik Suharto, Ketua DPW Partai Berkarya Irjen Pol Anton Setiadji.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyampaikan, pihaknya secara resmi membuka bimtek dan diklat caleg DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kab/Kota dari Partai Berkarya se-Jawa Timur.

"Untuk Caleg-caleg Partai Berkarya secara Nasional kami perintahkan untuk mengadakan tandem bersifat wajib yang harus dilaksanakan. Tandem itu sendiri adalah caleg DPRD Kab/Kota diwajibkan dan diharuskan untuk tandem dengan caleg DPRD Provinsi maupun caleg DPR RI dari Partai Berkarya dan tidak boleh berlabuh ke partai lain atas nama apapun," tegasnya.

Ia melanjutkan, berpesan kepada seluruh caleg DPR RI, Provinsi, Kab/Kota yakni viralkan sehebat-hebatnya agar tahun 2019 untuk ganti legislatif. Tentunya agar semua caleg Partai Berkarya bisa mengambil alih mandat rakyat untuk menjadi anggota DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kab/Kota. Kedua, gerakan dan viralkan agar pemilu 2019 Prabowo- jadi Presiden dan Wakil Presiden.

"Dua hal tersebut kami umumkan untuk menjadi panduan dari seluruh caleg Partai Berkarya semua tingkatan. Berharap seluruh caleg Partai Berkarya untuk mengedepankan, mengembalikan, mengkampayekan nilai-nilai luhur peninggalan moyang kita terdahulu yang sekarang semakin tergerus,” terang dia.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto saat menjadi pembicara pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendidikan Latihan (Diklat) Pemenangan Pemilu 2019 DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Jawa Timur berpesan kepada para calon legislatif di seluruh tingkatan Di Jawa Timur bersinergi meraih target di pemilu.

Titiek menjelaskan, acara tersebut digelar untuk mempersiapkan proses pemenangan pada pemilu 2019 mendatang. "Kami telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk sebisa mungkin mendapatkan minimal bisa membuat satu fraksi, baik di DPRD kabupaten, kota, maupun provinsi.

Untuk bisa mewujudkan hal itu, menurutnya para caleg harus bisa melakukan tiga hal yakni, Dikenal, Disukai, dan kemudian Dipilih.

"Caleg harus mengerti bahwa mereka hadir untuk kepentingan rakyat. Mereka hadir untuk membawa amamat dari rakyat, "katanya.

Untuk melakukan hal itu, para caleg diupayakan untuk terus menjaga integritas dalam langkah-langkah pemenangan. Oleh karenanya, di momentum yang sama, para caleg juga telah sepakat melalui Penandatanganan Pakta Integritas di depan Titiek dan juga pengurus Partai Berkarya lainnya.

"Pada kampanye secara santun dan cerdas. Tunjukkan bahwa kita adalah Orang-orang bermartabat," pungkas Titiek.

Sementara itu, Caleg DPR RI Dapil Jatim 10, Ir. Arief Soemarto SH MH saat di temui media sorotnuswantoronews dilokasi mengatakan, kegiatan bimtek yang dilakukan oleh DPW Partai Berkarya Jawa Timur yang dihadiri para calon legeslatif dari DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota Partai Berkarya sangat bagus.

"caleg DPR RI dengan DPRD Kota/Kabupaten bisa bersinergi untuk mendapatkan suara di dalam pemilu tahun 2019. Meski Partai Berkarya boleh dibilang masih baru tapi mempunyai visi misi yang cukup bagus, "tambahnya.

Lanjut Arief, visi misi Partai berkarya betul-betul diharapkan rakyat ke depannya.

"Salah satunya menstabilkan harga, juga memberi kenyamanan terhadap rakyat, serta memberi kesejahteraan bagi rakyat yang ekonomi tergolong sangat lemah," pungkasnya.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"