Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Oktober 2018

Selama 3 Hari, Polres Bojonegoro Gelar TKJ Kepada Anggotanya

Bojonegoro, Sorotnuswantoronews - Untuk menjaga stamina serta kesehatan anggotanya, Polres Bojonegoro mengadakan Tes Kesamptaan Jasmani (TKJ) berkala semester II tahun 2018 selama 3 hari yang dimulai pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018 hingga Kamis 11 Oktober 2018 di lapangan Arena Olah Raga Sport Center Polres Bojonegoro yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Bojonegoro, Polsek jajaran dan ASN dilingkungan Polres Bojonegoro.

Kabag sumber daya manusia (Sumda) Polres Bojonegoro Kompol Suprapto, SH., MH kepada awak media mengucapkan bahwa tes kesampataan ini dilaksanaan secara berkala selama 6 bulan sekali sebagai bentuk pembinaan serta pengawasan kesehatan secara berkala agar seluruh anggota dapat tergaja kesehatan dan staminanya, sehingga dalam dapat melancarkan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-sehari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Tugas sebagai abdi negara dibutuhkan ketahanan fisik dan Sumdatan yang kuat, sehingga perlu dilaksanakan TKJ secara berkala", terang Kabag Sumda pagi tadi, Kamis (11/10/2018) saat memimpin jalannya TKJ.

Adapun pelaksanaan kesamaptaan jasmani  meliputi kesamaptaan A diantaranya lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang masing-masing 1 menit meliputu push-up, sit-up, pull-up, chining dan shutle run.

“TKJ nanti hasilnya akan dikirim secara online ke Polda sebagai bahan evaluasi kesehatan anggota,” terang imbuh Kabag Sumda.

Reporter : Kang Yon
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"