Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 19 Oktober 2018

IPHI Rengel Dan Soko Di Lantik Wabub Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews - Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si., melantik 62 orang  pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Majelis Taklim Putri (MTP) Kabupaten Tuban Kecamatan Soko dan Rengel periode 2018-2023 di Kantor Kecamatan Soko, Rabu (17/10/2018).

Turut hadir pada pelantikan ini Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tuban, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Wabup Noor Nahar yang juga Ketua IPHI Kabupaten Tuban ini menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pengurus yang berkenan mengelola organisasi haji ini. Prosesi ini momentum untuk revitalisasi pengurus IPHI di Kabupaten Tuban.

Noor Nahar menyatakan, IPHI merupakan organisasi kebajikan sekaligus organisasi sosial kemasyarakatan. IPHI memiliki tugas mulia yaitu mengayomi dan menjaga kemabruran haji sepanjang hayat bagi seluruh jamaah haji di wilayah masing-masing.

"Harus saling mengingatkan agar persaudaraan tetap terjaga," imbau Wabup.

Dia berharap, IPHI harus mampu bekerja sama dan koordinasi KBIH yang ada guna kemaslahatan umat.

Pria ramah yang sudah menahkodai IPHI Tuban selama 15 tahun ini berpesan, agar senantiasa bersyukur atas nikmat haji. Tidak semua orang dapat diberi kesempatan untuk berhaji. Selain biaya yang besar dan memerlukan waktu tunggu yang lama, maka harus bersyukur.

Memasuki masa-masa Pemilu 2019, orang nomor dua di Kabupaten Tuban melarang penggunaan nama IPHI untuk kepentingan politik praktis. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan warga haji yang terhimpun di IPHI.

Sementara itu, perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ashabul Yamin,  menerangkan, jumlah pengurus IPHI Kecamatan Soko tersusun atas 31 orang pengurus dengan Ketua KH. M. Ali Sulthoni, S.Ag., M.Pd. Sedangkan untuk IPHI Kecamatan Rengel juag terdiri dari 31 orang dengan Ketua KH. Rofiq Al Haris.

Reporter : Agus
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"