Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 24 Oktober 2018

Kodim 0811 Tuban Memiliki Program Minggu Militer

Tuban, Sorotnuswantoronews - Kegiatan minggu militer yang kita latihkan adalah untuk selalu mengingat kembali senam menggunakan senjata,

PBB Bersenjata dan lari jalan keluar satuan menggunakan senjata, dengan maksud agar prajurit Kodim 0811 Tuban kembali mengingat akan senjata ringan seperti senjata M 16A1, SSI, dan FN 46 tersebut, dan untuk terbiasa dalam setiap program kegiatan militer yang menggunakan senjata.” tutur Pasiopsdim 0811/Tuban Kapten Inf. Subandi.

Dasar militer merupakan kemampuan militer dasar yang harus di kuasai oleh setiap prajurit Kodim 0811/Tuban, di ingat dan di latihkan kepada setiap prajurit, agar  dapat mengingat kembali ilmu dasar keprajuritan TNI.

Peningkatan militer dasar perlu di latihkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut kepada setiap prajurit dan mampu menguasai melalui spesialisasi jabatan militer sesuai pangkat yang di miliki prajurit dan harus di latih hingga tingkat mahir oleh anggota Kodim 0811/Tuban yang bermarkas di kota Tuban.

Berkaitan dengan peningkatan profesionalisme prajurit Kodim 0811/Tuban dalam melaksanakan tugas satuan teritorial kewilayahan maka dalam program minggu militer yang di laksanakan setiap akhir bulan di minggu ke 4 dalam bulan berjalan, perlu di latihkan, baik Permildas, PBB, Hanmars dan yang lainnya.

“ Penggunaan senjata dalam kegiatan seperti senam senjata, lari jalan raya menggunakan senjata agar terbina daya tahan prajurit baik jiwa korsa, kekompakkan maupun disiplin prajurit,” kata Subandi Selasa (23/10/18).

Program minggu militer yang di laksanakan setiap akhir bulan di minggu ke - 4 tersebut, di harapkan selalu dapat memberikan manfaat kepada para prajurit Kodim 0811/Tuban dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit di satuan teritorial, "terang Subandi.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"