Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 21 Oktober 2018

Ribuan Jamaah Sambut La Nyalla Hadiri Haul Habib Husein Brani Kulon Probolinggo

Probolinggo, Sorotnuswantoronews -  Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti,  menghadiri Haul Akbar Ke-34 Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon Probolinggo, yang berlokasi di Masjid Al-Mubarok Al-Habib Husein Brani Kulon Maron Probolinggo, minggu (21/10/18).

La Nyalla merasa bersyukur disambut ribuan jamaah dari berbagai kalangan, para habib dan ulama, tokoh masyarakat yang hadir pada acara Haul akbar tersebut.

”Alhamdulillah saya senang sekali bisa menghadiri acara Haul Akbar Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon, sekaligus bersilaturahim dan sowan ke para ulama di Probolinggo, semoga Allah memberi jalan terbaik,” ujarnya.

Menurut La Nyalla yang sekaligus Calon DPD-RI Dapil Jawa Timur nomor urut 22, menjelaskan bahwa menghadiri acara Haul Akbar Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al Hamid Brani Kulon, adalah bentuk penghargaan terhadap ulama besar yang patut diteladani perjuangannya.

“Waliyul Qutub Al Arifbillah Habib Husein Bin Hadi Al-Hamid adalah ulama besar, ulama bagi bangsa dan negeri yang berperan menjaga dan menguatkan negeri ini, untuk itu mari kita meneladani perjuangan beliau dalam menjaga keutuhan dan keberlangsungan NKRI yang kita cintai ini”, ajaknya.

Menyinggung tentang Hari Santri, La Nyalla berharap bahwa Hari Santri penting selalu diperingati agar santri sadar akan tanggungjawabnya untuk menjaga tanah air, “Jangan kita dipecah belah, kita sama sama umat harus bela islam, bela umat, bela NKRI”, harapnya.

Selain disambut ribuan jamaah yang hadir, La Nyalla juga disambut hangat dengan Habib Muhammad, Habib Mahdi cucu dari Habib Husein, dan Habib Salim Qurays, serta KH. Hasan Aminuddin.

“Alhamdulillah Pak La Nyalla hadir dalam acara ini, Insya Allah barokah dan sukses melenggang ke senayan”, ungkap Habib Salim Qurays selaku panitia haul akbar.

Habib Mahdi, cucu dari Habib Husein mengatakan, jika acara tahunan ini digelar seperti tahun-tahun sebelumnya, “ribuan jamaah yang hadir mereka datang sendiri dengan sukarela, dan saya juga ucapkan syukur Alhamdulillah Pak La Nyalla hadir, semoga Haul Akbar ini memberikan hikmah dan manfaat bagi mereka yang hadir”, katanya.


Sedang menurut Habib Muhammad Shodiq, putra almarhum habib Husein, mengatakan bahwa “almarhum Habib Husein Bin Hadi Al Hamid merupakan pejuang Islam tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan Ahlussunnah Wal Jama’ah. Jadi kita patut menghormati dan menghargai beliau”, pungkasnya.

Reporter : Bambang S.
Editor.     : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"