Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Oktober 2018

TNI di Aru Rayakan HUT Ke - 73

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News.Com - Peryaan HUT TNI ke -73 di Kabupaten Kepulauan Aru tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, tahun ini perayaan HUT dibuat sederhana dengan menggelar upacara di lapangan apel kompi senapan E Yonif 734/SNS, Kamis, (5/10/18).

Pantauan Sorot Nuswantoro News, kendati upacara peringatan HUT TNI ke -73 di Aru  dilaksanakan secara sederhana, namun hikmatnya sungguh luar biasa.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey. Selaku komendan upacara, Kapten Marinir Mustafa Bugis.

Upacara  diikuti  1 SST Pers. Lanal Aru/Bersenjata, 1 SST Pers. Kipan E Yonif 734/SNS/Bersenjata, 1 SST Pers. Koramil 1503-03/Dobo/Bersenjata,  1 SST Pers. Satshabara Polres Kep. Aru/Bersenjata,  1 SST Pers. Brimob Subden 2A Pelopor Dobo bersenjata, 1 SST Pers. Satpol PP Kep. Aru, 1 dan 1 SST Pers. Damkar Kep. Aru.

Amanat Panglima TNI yang dibacakan Irup Wakil Bupati Muin Sogalrey intinya menyampaikan, Tema HUT ke - 73 TNI, "Profesionalisme TNI untuk Rakyat"


Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Untuk itu, saya akan memberikan penekanan-penekanan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada, untuk dipedomani dan dilaksanakan, sebagai berikut:

Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya Iah kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan.

Kedua, pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa.

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang dilimpahkan kepada TNI.

Keempat, mantapkan netralitas TNI baik sebagai individu maupun satuan, dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019. Janganlah terpancing emosi dan upaya-upaya melibatkan diri dalam mendukung kelompok ter’tentu selama pentahapan pemilu.

Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Kepada seluruh Prajurit TNI dan keluarga besar TNI, di manapun saat ini bertugas dan berada ,”Selamat Ulang Tahun ke 73” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia" yang kita cintai dan banggakan."

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa melimpahkan kesehatan da kekuatan serta petunjuk-Nya kepada kita sekalian, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang sangat kita cintai bersama.

Usai upacara, dilakukan berbagai rangkaian kegiatan yakni makan bersama dan ramah tamah.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"