Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 01 Oktober 2018

Momentum Hari Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 Dibuat Ikrar Kesaktian Pancasila

Tuban,sorotnuswantoronews - Hari Kesaktian Pancasila, pada tanggal 1 Oktober 1965 - 2018 merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober yang bertempat di Alun -alun Kabupaten Tuban di peringati dengan penuh kitmad. Ada satu momentum penting pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 ini yaitu pembacaan ikrar Kesaktian Pancasila dan sebagai pembaca Ikrar tersebut adalah Ketua DPRD Tuban H.M.Miyadi.S.Ag.MM.

Dengan Rahmad Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya :
" Bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam Negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

" Bahwa rongrongan tersebut di mungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara;
• Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai -nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia;
Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekat untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta,1 Oktober 2018.

Atas Nama Bangsa Indonesia Ketua DPR-RI BAMBANG SOESATYO, S.E, M.BA,


Miyadi mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum bagi Bangsa Indonesia untuk menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) dengan Ideologi Pancasila dan mencegah secara dini rongrongan dari dalam maupun luar Negeri terhadap Kesaktian Pancasila,
Saya pesan kepada Masyarakat Tuban khususnya untuk menangkal ajaran -ajaran radikal yang berbau mengesampingkan Pancasila sebagai ideologi Negara.

“ mari kita satukan tekad dan langkah dalam menegakkan NKRI dengan dasar ideologi Pancasila, UUD 1945 yang berbineka Tunggal Ika.” pesan Miyadi.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 yang di selenggarakan di Alon - alon Kota Tuban ini di hadiri oleh Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Forkopimda, Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban, Kajari Tuban, Kepala Pengadilan Tuban, Pimpinan OPD,Mahasiswa, Pelajar, Ormas.Dan sebagai Irup Upacara adalah Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono.SH.SIK.M.Si.

Reporter : Agus
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"