Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 Oktober 2018

Melalui Literasi Untuk Mengentaskan Kemiskinan Di Montong Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Acara ngopi bareng Pemuda Montong Berbagi ( PMB ) dan Widyamuda di Balai Desa/Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, minggu ( 14/10/2018 ), yang di hadiri oleh Forkopimka, Kepala Desa, Ketua Gerakan Pramuka Kecamatan Montong, IPNU, IPPNU, Anshor, Karang Taruna Kecamatan Montong, bersama berkomitmen mengentaskan kemiskinan melalui literasi.Dengan menguatkan literasi melalui buku dan melek tekonologi, di harapkan masyarakat di 13 desa semakin cerdas.

Sebagai Nara sumber dalam Ngopi Bareng tersebut adalah Camat Montong Suwoto.SE.MM, Ekonom Nasional Sunarsip, Ketua J -Club Tuban Hadi Purwanto, yang sama sama mempunyai misi untuk memajukan Kecamatan Montong melalui Literasi.

Camat Montong, Suwoto dalam sambutannya menjelaskan literasi bukan melulu membaca buku.Di era millenial sekarang ini, melek teknologi sudah menjadi kebutuhan. Ada semboyan siapapun yang menguasai media informasi, dialah yang jadi pemenang.

Kami berkeinginan website setiap Desa bisa di fungsikan dengan optimal. Melalui media Desa itu, segala potensi akan menjadi sumber perekonomian warga. Sering - seringlah membuka website, dan akses informasi yang bermanfaat,” jelas mantan Sekcam Jenu ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ekonom Nasional, Sunarsip, juga menyerukan hal serupa.Melalui media sosial mulai Facebook, Twitter, Instagram, Line dan lain sebagainya, masyarakat memiliki peluang besar mendapatkan informasi apapun dan kapanpun,“ Mari kuatkan literasi supaya kita tidak miskin informasi atau pengetahuan,” terang Sunarsip.

Acara yang di mulai sekitar pukul 14:00 dan selesai pukul 17:00 WIB itu suasananya terasa bertambah gayeng sembari di iringi alunan musik akustik dan ngopi bareng.

Reporter : Agus
Editor     : Isvianto

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"