Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 04 Oktober 2018

Pemdes Gajah - Bojonegoro Bersiap Gelar Lomba Ukir Pahat Batu Gunung

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - November yang akan datang 2018, Pemdes Gajah,  Kecamatan Baureno,  Kabupaten Bojonegoro - Jatim bersiap menggelar event lomba ukir pahat di lokasi Gunung Gajah Watu Jodo (GWJ).

Menurut Mahyum, Kepala Desa Gajah sebagai pelaksana kegiatan lomba ukir pahat batu gunung adalah Pokdawis (Kelompok Masyarakat Sadar Wisata) bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

"Kegiatan lomba berlangsung pada oktober selama satu bulan dan tidak ada biaya pendaftaran alia gratis, " ungkap Kades saat ditemui di kantornya Kamis,  (04/10).

Pendaftaran peserta dibuka secara umum degan tema Gajah Mada.  Masing-masing peserta membawa peralatan ukir pahat. Dan pihak penyelenggara menyediakan sarana tangga atau jagrak. 


Bahkan lanjut Mahyun,  pada 24 dan 25 November event lomba juga akan dimeriahkan artis pop jazz papan atas yakni Anji dan Regina.

Greget Pemdes menggelar event di lokasi Gunung Watu Jodo karena di lokasi itu bekas lahan tambang batu gunung yang sangat menarik untuk dijadikan obyek berwisata.

"Apalagi di sini sudah ada investor lokal yang sudah siap mengelola lokasi GWJ," tegasnya

Diharapkan dengan pengembangan bekas galian tambang batu itu bisa memberikan manfaat ekonomi bagi  warga desa dengan berjualan makanan dan minuman serta kerajinan atau cinderamata hasil kerajinan masyarakat.  Dengan begitu akan meningkatkan penghasilan ekonomi warga desa.

Reporter : Nastain
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"