Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 Oktober 2018

Kabupaten Demak Tuan Rumah Kegiatan Lomba MAPSI SMP Ke-8 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018

DEMAK, Sorotnuswantoronews - Semenjak siang kota Demak sudah dipenuhi tamu-tamu dari berbagai kabupaten se provinsi Jawa Tengah. 

Tepatnya di Simpang Enam alun-alun kota Demak pada Jum'at (26/10/18) dari pukul 19.30 wib dilaksanakan upacara Pembukaan Lomba MAPSI (mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) SMP ke-8 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti dari berbagai kontingen Kabupaten/kota se Provinsi Jawa Tengah dan juga turut hadir dalam acara yaitu yang mewakili Kapolres Demak,  dan yang mewakili Dandim 0716 Demak juga dari perwakilan (Bali, DKI, DIY, Jatim, Banten, dan Palu) sebagai Peninjau, serta seluruh Kepala Dinas Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Drs. Anjar Gunadi, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.


Dalam kegiatan tersebut semakin bertambah meriah dilengkapi dengan tampilan persembahan "Tari Ampak-ampak Jaran Kepang Rantak Zapin Pesisir Utara" juga kegiatan Spektakuler Penerimaan Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Demak atas Pemegang Rekor terbanyak Khataman Al-Qur'an dan Terjemahannya bersama siswa/i SMP Negeri/Swasta se Kabupaten Demak sebanyak 12.000 siswa. 

Piagam diterima langsung oleh Bupati Demak H. M. Natsir. yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Joko Sutanto dan Setda Kab Demak dr Singgih Setyono, M.Kes  Dilanjutkan dengan pembukaan Lomba MAPSI SMP ke-8 Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Demak Tahun 2018 dengan ditandai dengan Pemukulan Beduk.

Reporter : Riyanto Alex
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"