Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 28 Oktober 2018

Majunya sebuah Negara terletak pada Pundak Pemuda

Johanis Eddy Tuwul (Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara)
Sorotnuswantoronews - Hari ini bangsa Indonesia telah memperingati salah satu peristiwa penting dalam berdirinya Kesatuan Republik Indonesia sebagai Hari Sumpah Pemuda, pada Minggu (28/10/2018).

Sebagaimana teringat sepenggal perkataan Soekarno, “ jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau hanya sekadar mewarisi abu, saudara akan puas dengan Indonesia sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air akan tapi ini bukanlah tujuan akhir.

Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara mengatakan Sumpah pemuda telah mewarisi para pemuda dalam menentukan kemajuan pembangunan daerah.

“Semua tergantung peranan dan kontribusi pemuda, maka hari ini pemuda dituntut untuk memposisikan dirinya dalam upaya memajukan pembangunan daerah dengan semangat api sumpah pemuda,” ujarnya.

Tuwul menambahkan, apapun yang terjadi, pemuda harus selalu dituntut untuk tulus berbakti dan jujur mengabdi sampai kapanpun. Karena pemuda telah bersumpah kepada Indonesia akan bersatu dalam tumpah darah bangsa dan bahasa.

Sebagai pemegang estafet di masa akan datang, generasi muda harus menjadi pilar, penggerak dan pengawal jalannya pembangunan daerah, "pungkasnya.

Seluruh Jajaran Lembaga Investigasi Negara (LIN) mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.

Reporter : Wafa
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"