Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 13 Oktober 2018

Bupati Bojonegoro Lepas Pawai Budaya Tingkat Paud/TK

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah, Jumat (12/10) pagi ini, melepas pawai Budaya Tingkat PAUD/TK dalam rangka memperingati Hari Jadi Bojonegoro ke 341.

Pawai yang diikuti 29 Peserta dari tingkat TK/Paud tampak meriah dengan penampilan kostum serba cerah dengan mengambil Rute Start dimulai dari Jl. P. Mastumapel , Jl. Imam Bonjol , Jl. K.H Asy'ari , Jl. Panglima Sudirman Jl. Teuku Umar , Jl. W.R Supratman , Jl. Rajawali , Jl. Imam Bonjol dan Finish di Utara Pemkab

Menurut Bupati Bojonegoro Hj Anna Mua'wanah, menanamkan seni budaya pada anak-anak harus dilakukan sedini mungkin. Anak-anak perlu dikenalkan budaya lokal asli Bojonegoro, agar mereka mengerti tentang budaya dan adat istiadat dimana ia tumbuh.


"Sehingga ketika besar nanti anak-anak tidak kehilangan jati dirinya sebagai “wong Bojonegoro”, yang tentunya memiliki karakter kekhasan, "tambahnya.

Kedepan, lanjut Anna, 2019 kita akan canangkan potensi wisata yang bersumber dari alam kita, makanya perlu kita cintai budaya asli kita.

Untuk mengenalkan dan mendorong potensi wisata yang berbasis pada budaya lokal Bupati Bojonegoro, sesuai visi misinya, akan menggelar 60 hingga 80 event budaya.

"Selain mendorong pertumbuhan pendapatan sektor wisata, event tersebut diharapkan juga mampu memberikan multyplier effect terhadap tumbuhnya perekonomian rakyat, terutama UMKM, "ungkapnya.

Reporter : Kang Yon
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"