Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 12 November 2018

Bojonegoro Ingin Jadi Centra Pelayanan Kesehatan Di Wilayah Jawa Timur Bagian Barat

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Bertempat di Ruang Rapat batik Madrim Pemkab Bojonegoro Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah terima kunjungan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Bojonegoro, Senin (12/11/2018).

Ketua IDI Bojonegoro dr. Askan mengatakan, bahwa kunjungan kami bertemu dengan Ibu Bupati adalah menyampaikan permasalah dan masukan-masuknan berdiskusi terkait organisasi profesi kami dan masalah pelayanan kesehatan di Bojonegoro, tuturnya.

dr. Askan selanjutnya mengatakan bahwa kami berkeinginan bahwa Bojonegoro menjadi centra pelayanan kesehatan diwilayah Jawa Timur bagian barat, untuk itu diperlukan bukan hanya sapras yang memadai tetapi juga SDM kesehatan yakni  dokter specialis bahkan sub specialis,  ungkapnya. Sehingga kami berharap adanya dokter-dokter di Bojonegoro untuk melanjutkan sekolah specialis dan sub specialist dengan dukungan pemkab.


Selain itu juga kami berharap di era pelayanan BPJS ini tidak adanya perbedaan atau dikotomi antara pelayanan kesehatan  yang dikelola oleh pemerintah dan swasta . selanjutnya kami berharap pula untuk penempatan tenaga dokter memperhatikan jarak dan waktu, agar dokter tersebut didekatkan dengan domisilinya agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan semua itu kami butuh dukungan dari pemerintah, tandasnya.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam kesempatan itu mengatakan terkait permasalahan tersebut kami bersama dinas terkait akan berusaha untuk mengakomodir permasalahan tetapi sebelumnya akan mengkaji terlebih dahulu bagaimana aturan-aturannya sehingga kedepan harapan Bojonegoro untuk menjadi centra pelayanan kesehatan diwilayah Jawa Timur bagian barat, akan dapat terwujud, ungkapnya.

Hadir pula dalam acara itu Asisten I dan II , Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran kepengurusan Idi Bojonegoro.

Reporter : Kang Yon
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"