Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 17 November 2018

MPN Korwil Tuban Hadiri Kegiatan Fasilitas Pemberdayaan Ormas/Lsm

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Dalam antisipatif cipta kondisi Damai jelang Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban melalui  Kesbangpol menyelenggarakan kegiatan Fasilitas Pemberdayaan Ormas/Lsm Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan dalam antisipatif Cipta kondisi Damai jelang Pemilihan Umum/Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di ruang Rapat Setda lantai 1, pada Kamis ( 15/11/2018 ).

Hadir pada kesempatan itu 75 undangan terdiri dari, Staf ahli Bupati bidang Pemerintahan dan Hukum, Ketua DPRD Tuban, Kepolisian Resort Tuban, Akademisi, MPN Korwil Tuban, Ormas/Lsm dan undangan lainnya .

Sekretaris MPN Korwil Tuban, Supadi pada Jurnalis Sorotnuswantoronews menyampaikan ” Saya mewakili ketua MPN Korwil Tuban, Pak Anto Sutanto yang saat ini sedang berada di luar kota untuk menghadiri undangan dari Sekda Tuban, kegiatan seperti ini harus agak intens pelaksanaannya, sebab antara jajaran Yudikatif dan Legislatif dengan Ormas/Lsm serta Insan Pers harus selalu bersinergi dalam penataan Pemerintahan Daerah, sebab Fungsi dari Ormas/Lsm dan Pers sangat Vital, sebagai pengawas dan penyambung inspirasi masyarakat terkait kejadian sehari - hari Ormas/Lsm dan Pers Perlu sinergitas dalam pelaksanaannya, jangan sampai informasi dan berita yang di sampaikan ke Publik itu tidak benar/hoax.

"apalagi saat ini berdasarkan undang - undang yang baru tentang Pemilu di tahun 2019 bahwa Pemilihan Legislatif ( Pileg ) dibarengkan dengan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) , kami MPN Korwil Tuban berharap mari bersama - sama kita jaga persatuan dan kesatuan, terlepas beda warna dan pilihan, jangan sampai itu menjadikan kita terpecah belah. ” terang Supadi.

Pada saat seasion tanya jawab, oleh Ormas sempat di singgung terkait jalan Ringroad/Jalan Lingkar Selatan ( JLS ) yang sampai saat ini mandek. Ketua DPRD Tuban HM.Miyadi. S.Ag.MM memberikan jawaban “ Alhamdulillah, untuk pembahasan itu sudah kami sepakati dalam Rapat Paripurna kemarin pada tanggal ( 08/11/2018 ),  usai pembebasan lahan , urutannya begini, perjanjian sebelumnya untuk pembebasan lahan di serahkan pemerintah Daerah kemudian pembangunannya akan di tanggung oleh pusat, hampir setahun ini, kurang lebih 9 kali kami bersama komisi D ke Kementerian PUPR, Keuangan dan Lainnya.

Namun karena anggaran di gunakan untuk pembangunan Infrastruktur jalan Tol, maka dalam Rapat Paripurna kemarin telah di putuskan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah untuk menyisihkan dana APBD Ta. 2019 sebesar 70 M untuk pembangunan JLS.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"