Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 November 2018

Jokowi Resmikan Masjid Kampus Muhammadiyah Lamongan

LAMONGAN, sorotnuswantoronews - Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Masjid Kampus Ki Bagus Hadikusumo dan perubahan status 6 Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Peresmian dilakukan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Lamongan, Kabupaten Lamongan, Senin (19/11/18).

Selain itu, Jokowi juga meletakkan batu pertama pembangunan tower Universitas Muhammadiyah Lamongan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-106 kepada Muhammadiyah. Di umur yang lebih dari 10 dekade ini, Jokowi menyebut Muhammadiyah telah mengembangkan amalan-amalan Islam dalam kehidupan pribadi, keluarga, dan masyarakat.

"selama 106 tahun ini, Muhammadiyah mengabdi kepada masyarakat, negara, dan ibu pertiwi. Terima kasih pengabdian Muhammadiyah yang tak henti, "kata Jokowi.

Beliau juga menyinggung kiprah tokoh-tokoh Muhammadiyah berkaliber nasional seperti Agus Salim, Buya Hamka, Ki Bagus Hadikusumo, Mas Mansyur, Kasman Singodimejo, dll.

Jokowi menambahkan, selama 106 tahun tugas pemerintah diringankan keluarga besar Muhammadiyah, baik di bidang kesehatan maupun pendidikan. Muhammadiyah telah membangun lebih dari 100 rumah sakit dan ratusan klinik di sejumlah daerah.

Muhammadiyah juga telah mendirikan lebih dari 6.000 sekolah, lebih dari 70 pesantren, dan lebih dari 170 perguruan tinggi di pelbagai daerah.

"Perguruan Tinggi Muhammadiyah selalu jadi unggulan, "pungkas Jokowi.

Reporter : Zaenal Anshori
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"