Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 04 November 2018

SMA Negeri 3 Dobo Butuh Dibangun Pagar

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News.Com - SMA Negeri 3 Dobo, terletak di ujung sebelah timur kota Dobo, tepatnya pertengahan Desa Wangel, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekolah, baik pada waktu proses belajar mengajar maupun di luar jam belajar, sekolah ini sangat membutuhkan pembangunan pagar keliling sekolah.

"Pembangunan pagar keliling di SMA Negeri 3 Dobo sangat penting dilakukan oleh pemerintah daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekolah. Selain itu, dengan dibangun pagar keliling sekolah, dapat menambah keindahan, keasrian dan kebersihan sekolah, serta dapat menambah kewibawaan sekolah sebagai lembaga pendidikan." ungkap sejumlah tokoh masyarakat kepada Sorot Nuswantoro, Minggu, (4/11).

Lanjut kata mereka yang tidak mau disebutkan nama mengaku, sesuai informasi dari pihak sekolah bahwa, upaya keras sudah dilakukan seperti mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru.

Sayangnya, sampai saat ini, proposal yang mereka ajukan ke pemerintah daerah belum juga membuahkan hasil. Padahal, pembangunan pagar di sekolah tersebut sangat penting karena dapat mendukung proses belajar mengajar khususnya bagi kenyamanan para siswa.

Selain itu, dengan kondisi sekolah saat ini, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi sekolah tersebut tidak memiliki penjaga sekolah.

"Kami memaklumi bila proposal dari pihak SMA Negeri 3 Dobo belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah karena yang memasukan proposal tidak hanya dari SMA Negeri 3 Dobo saja, tetapi juga dari pihak sekolah lain." ungkap mereka.

Meskipun demikian, kami tetap berharap kebutuhan akan pembangunan pagar keliling sekolah tersebut mesti menjadi prioritas pemerintah daerah. Karena dengan adanya pagar keliling sekolah tersebut, aktivitas siswa di dalam lingkungan sekolah dapat diawasi.

Selain itu, tujuan pembangunan pagar keliling sekolah dapat menambah kenyamanan bagi guru dan siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, serta dapat menambah rasa aman dan terlindung, baik bagi siswa maupun guru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"