Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 November 2018

Tingkat Kelulusan CPNS di Aru Rendah

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Menyedihkan sekali, tingkat kelulusan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kepulauan Aru untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) formasi umum terbilang sangat rendah.

Pasalnya, sudah dua hari ini, dalam tiap sesi tes, jumlah peserta yang dinyatakan memenuhi 'Passing Grade' atau ambang batas nilai minimal hanya tiga orang peserta saja yang dinyatakan lolos. Bahkan,  tidak ada sama sekali.

Faktanya, pelaksanaan tes CPNS hari pertama di Aru, peserta yang dibagi dalam empat sesi, masing-masing sesi pertama 85 orang, sesi kedua 95 orang, dan sesi ketiga 98 orang tidak mencapai passing grade dan dinyatakan tidak lulus. Sementara pada sesi ke empat yang diikuti 99 orang, hanya satu orang saja yang mencapai passing grade dan dinyatakan lulus.


Sementara hari kedua, para peserta dibagi dalam lima sesi. Sesi persesi 100 orang. Namun sesi pertama hanya diikuti 88 orang, sesi kedua 82 orang, sesi ketiga 98 orang, sesi keempat 100 orang dan sesi ke lima  95 orang. Jadi seluruh peserta yang mengikuti tes CPNS hari kedua berjumlah 463 peserta.

Dari 463 peserta hanya dua orang peserta saja yang menuhi 'Passing Grade' dan dinyatakan lulus.
Dua orang yang lolos di hari kedua adalah andi wirdayani pada sesi ke tiga dengan nilai TWK 95, TIU 90, dan TKP 147 jabatan bidan trampil, dan sesi keempat atas nama Cheni Pathiesvika Untayana (Dokter Ahli Pratama) dengan nilai TWK 80 , TIU 80, TKP 152. Untuk tes CPN hari kedua ini, 18 orang dinyatakan gugur karna tidak hadir.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"