Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 November 2018

Banggar DPRD bersama TAPD Kabupaten Tuban Selesaikan RAPBD TA 2019

Tuban,sorotnuswantoronews - Badan Anggaran ( Banggar ) DPRD Tuban bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) tuntaskan pembahasan R APBD Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2019, Pembahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan -pembahasn sebelumnya melalui rapat kerja dan rapat Paripurna, pada Senin, ( 05/11/2018 ).

Dalam rapat yang di pimpin Ketua DPRD Kabupaten Tuban, HM. Miyadi. S.Ag.MM tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr.Ir.Budi Wiyana.M.selaku Ketua TAPD menyatakan bahwa “ Ada beberapa point tambahan terkait dengan rencana penganggaran tahun 2019, Pemda mendapatkan alokasi Dana Alokasi Khusus ( DAK ) anggaran tahun 2019 untuk Biaya Operasional Museum dan kegiatan Kesetaraan Pendidikan.

Beberapa usulan DAK memang turunnya tidak sesuai dengan besarnya anggaran yang di ajukan sehingga nantinya akan diambil kebijakan untuk mengepras kegiatan - kegiatan yang bisa di tunda.” ujar Budi.

“ Selain itu adanya penambahan Dana Alokasi Umum ( DAU ). DAU tersebut antara lain untuk anggaran berupa dana Kelurahan yang nantinya dapat di alokasikan untuk pengadaan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. 

Adanya selisih DAU akan di gunakan untuk pembangunan infrastruktur yang mendesak dan berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan.” terang Budi Wiyana yang juga mantan Kepala Bappeda Tuban.

Miyadi menyambut baik adanya dana Kelurahan ini karena selain memang banyak aspirasi kebutuhan dari Kelurahan - Kelurahan juga menjadi obat penawar bagi kecemburuan kelurahan atas alokasi anggaran di Desa.

“Setelah penyampaian jawaban Pemerintah atas laporan Banggar dan Pemandangan Umum Fraksi - fraksi terhadap RAPBD TA 2019 pada paripurna tanggal 29 Oktober 2019 sudah bisa di terima serta rapat penuntasan ini maka dapat di lanjutkan pada tahapan berikutnya.

Sesuai agenda maka tanggal 8 Nopember 2019 akan di gelar rapat Paripurna Kesimpulan Banggar, Pandangan Akhir Fraksi - fraksi dan Persetujuan Bersama tentang Raperda APBD TA 2019.” terang Miyadi.
Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"