Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 26 November 2018

Kepala Desa Dan Kasi Pemerintahan Dituntut Mundur Warga

Gunung kidul, sorotnuswantoronews.com - Warga Desa Balong kecamatan Girisubo menggeruduk balai desa Balong senin 26/11/2018. Warga menuntut kepada kepala Desa Balong Suwardiyanto untuk mundur dari jabatan kepala desa.

Salah satu alasan untuk menuntut mundur kepala desa Suwardiyanto karena diduga mempunyai Wil(Wanita Idaman lain) disamping juga jarang ke kantor dengan alasan kurang jelas.

Disamping warga menuntut mundur kepala Desa warga juga menuntut mundur Kasi pemerintahan Suhada dengan alasan jarang aktif masuk kerja. Secara otomatis sudah melanggar aturan.

Dalam kesempatan ini kepala Desa bisa menerima secara legowo mengundurkan diri. Suwardiyanto juga meminta maaf kalau selama menjabat banyak melakukan kesalahan.

Dan akhirnya suwardiyanto meninggalkan tempat duduk belum menandatangani surat pengunduran dirinya karena masih meminta waktu 2 hari dan meninggalkan balai desa tanpa pamit kepada muspika. Disisi lain kasi pemerintahan suhada tidak kelihatan dalam ruangan itu.

Pariyo orator aksi ini juga mengatakan bahwa warga akan datang kembali sesuai janji Suwardiyanto untuk memastikan pengunduran dirinya sebagai kepala desa.

Reporter : Supriyanto
Editor     : Mas pay

1 komentar:

  1. Kepala Desa sekarang memiliki posisi strategis untuk memajukan Desanya.
    Maka seorang kepala Desa bukan sekedar simbul kekuasaan lokal, tetapi harus memiliki dedikasi, inovasi dan mampu memotivasi warganya

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"