Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 17 November 2018

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Aru Gelar Sosialisasi

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com – Di tengah arus globalisasi dan proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini, maka Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kabupaten Kepulauan Aru menggelar sosialisasi penguatan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan yang difokuskan di Lantai I Aula Serbaguna Gereja Hok Im Tong Dobo, Kamis, (14/11/18).

Hadir dalam Kegiatan ini,  Asisten Sekda Bidang Ekbang Martinus Lengam,  Wakapolres Aru Kompol Asmar Sena, Pabung Kab. Kep. Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, Palaksa Mayor Laut (KH) Ronny Siburian, Para Pimpinan OPD, Pimpinan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB), Ormas/OKP, perwakilan Garda partai politik, perwakilan Guru,  perwakilan Mahasiswa Unpatty dan perwakilan Siswa SMA/MA dan SMK.

Dalam kegiatan ini, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy dipercayakan sebagai pembawa materi  PANCASILA, UUD 1945,  NKRI dan BHINEKA TUNGGAL IKA, sementara Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru Iptu R. Bembuain dipercayakan membawa materi tentang REVOLUSI MENTAL.

Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kab. Kepulauan Aru, Natanel Labok dalam arahannya  mengatakan, sosialisasi Peningkatan Nilai-Nilai Kebagsaan di kalangan masyarakat dipandang perlu  terutama bagi kelompok generasi muda yang biasanya rentan terhadap pengaruh luar yang bertentangan dengan perilaku dan budaya bangsa.


Lanjut kata Labok, wawasan kebangsaan merupakan hal yang sangat penting dan pondamental untuk ditanamkan kepada setiap warga negara sebagai proses dalam pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah airnya dalam memelihara kesinambungan perjalanan kehidupan bangsa, serta terpeliharanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih bagi generasi bangsa Indonesia yang amat heterogen, karena terdiri dari berbagai suku bangsa, agama dan adat istiadat, sangat penting dibangun kesadaran dan komitmen, untuk merasa satu, yakni satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa.

Sementra sambutan Bupati Aru yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Ekbang Martinus Lengam,  intinya menegaskan bahwa,  tujuan dilaksanakan sosialisasi penguatan pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan adalah mengingatkan kembali generasi muda bahwasanya kemerdekaan tidak diraih dengan begitu saja, tapi berdasarkan perjuangan dari senior-senior kita, pemimpin pendahulu-pendahulu

kita,  Karena itu sekarang generasi muda diingatkan kembali kita untuk tidak boleh terpecah belah, tidak boleh tercerai berai,  Kita harus bersatu dengan mengisi diri kita dengan prestasi-prestasi untuk
mewujudkan generasi yang hebat menuju Indonesia yang lebih hebat lagi dari yang sekarang.

Saya mengharapkan kiranya dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan Wawasan berpikir bagi generasi muda yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru serta dapat menyatukan persepsi untuk membangun Bumi Jar garia ini yang sama-sama kita cintai

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"