Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 15 November 2018

Ribuan Guru TPQ Memenuhi Pendopo Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Pendopo Kridho Manunggal Tuban pada Rabu, ( 14/11/2018 ) penuh sesak oleh 7. 072 Guru TPQ se -Kabupaten Tuban untuk mengikuti Seminar dan Pengajian, di hadiri Bupati Tuban, Direktur Keuangan PT Semen Gresik, Sekda dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Prasasti Pembangunan TPQ dari dana hibah dan penyerahan hadiah kepada 6 pemenang lomba TPQ Award. selain itu juga di lakukan pengundian 2 hadiah umroh , 2 Sepeda Motor, 2 Sepeda gunung, TV LED, Mesin Cuci, Lemari Es dan hadiah menarik lainnya sebagai bentuk apresiasi kepada guru TPQ.

Bupati Tuban, H Fathul Huda,  menyampaikan,  sekitar 7 tahun  lalu  masyarakat Tuban masih banyak yang belum melaksanakan ibadah sholat, sehingga menjadi keprihatinan tersendiri. Oleh karena itu, salah satu fokus pembangunan di Bumi Wali adalah membangun masyarakat yang religi, dan menerapkan nilai -nilai agama dalam kehidupan. Salah satunya melalui pendidikan al Quran.

“ Kita tanggulangi dengan pembelajaran untuk santri tua dari dasar agama sampai praktek ibadahnya sebagai tanggung jawab kita semuanya. Saya juga turun ke Desa -Desa dan menemukan banyak orang tua yang tidak sholat bahkan tidak bisa membaca syahadat, Pemkab Tuban mencanangkan program Munaqosah bagi siswa tingkat SD/MI. Berkat dukungan Guru TPQ dan pihak terkait lainnya, saat ini siswa harus memiliki ijazah TPQ untuk dapat masuk SMP, dampaknya banyak calon siswa yang memenuhi TPQ untuk mengaji. Tidak ada cara lain selain remaja Tuban kita gembleng agar paham Alquran.” terang Fathul Huda di hadapan ribuan guru TPQ.


“ Alquran merupakan sumber dari semua ilmu pengetahuan. Dalam Alquran juga terdapat rahasia -rahasia hebatnya. Dengan mengamalkan dan mengajarkan Alquran, akan menjadikan pribadi yang lebih baik, saya berharap target terbangunnya 1.000 TPQ hingga tahun 2021 bisa terlaksana. Pemkab Tuban juga akan memfasilitasi pembangunan TPQ dengan memberikan bantuan hibah minimal Rp.25 juta per TPQ,” terang Fathul Huda.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"