Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 14 November 2018

Mengasah Kemampuan Menembak Secara Rutin Dilakukan Prajurit Kodim 0811 Tuban

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Seluruh prajurit Kodim 0811 Tuban mengikuti kegiatan latihan menembak senjata ringan ( Latbakjatri ) Triwulan IV TA. 2018 di lapangan tembak PT. Semen Indonesia Desa Pongpongan Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban, latihan itu di gelar mulai hari ini Selasa hingga Rabu ( 13-14/11/2018 ).

Latihan yang di ikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0811, ini secara bertingkat dan bertahap para Perwira berlatih menggunakan pistol jenis P1, sedangkan senjata api laras panjang model SS1 untuk prajurit Bintara dan Tamtama. Hal itu di lakukan untuk menjaga prajurit tetap mumpuni, profesional dan handal dalam menembak.

Komandan Latihan Kapten Arh Sutomo yang memimpin langsung pelaksanaan latihan menembak, mengatakan latihan menembak ini merupakan agenda rutin setiap triwulan dan merupakan salah satu bentuk kesejahteraan personil di bidang pembinaan latihan.


“ Dengan latihan yang terprogram dan terencana di setiap triwulannya di harapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang,” terang Sutomo.

Perwira seksi operasi ( Pasiops ) Kodim 0811 Tuban, Kapten Inf Subandi dalam arahannya sebelum pelaksanaan menembak mengatakan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan.

“ Laksanakan pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh - sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal,” tegas Subandi dihadapan para peserta latihan.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"