Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 30 November 2018

Solidaritas Kepala Desa Angkat Bicara Terkait Keterlibatan Oknum ASN Demo Kepala Desa Balong

Gunung kidul, sorotnuswantoronews.com - Demo yang ingin melengserkan kepala desa Balong  melibatkan oknum ASN sangat disayangkan.

Seperti disampaikan oleh ketua Solidaritas kepala Desa se gunung kidul Sutiyono waktu dihubungi 30/11/2018 mengatakan bahwa kalau panglima kita adalah hukum semua harus taat pada hukum bukan malah demo harusnya juga bisa mengasih contoh yang terpuji  sebaliknya sebaiknya berdiri teguh tapi kalau begitu artinya sebagai penegak hukum apa kebal hukum?

Sutiyono juga menambahkan kalau kepala desa ada salah alurnya yang mengangkat dan menghentikan seorang kepala desa adalah Bupati termasuk yang membina. Dan untuk pengawasan dari inspektorat kalau memang ada pelanggaran adminitrasi pun ada surat peringatan terlebih dahulu, tapi pidana yang APH dan sebelum terbukti  keputusan tetap ingkrah bagi salah satu syarat Bupati menghentikan belum kalau kasasi dan seterusnya.

Jadi harusnya penegak hukum harusnya bisa kasih contoh tunduk dan taat pada aturan yang berlaku karena apa dengan demo pemerintahan desa bisa dibubarkan?

Karena kita komitmen pada semangat undang undang desa dan selalu harus kita perjuangkan, dipertahankan.

Dengan mensikapi ini Solidaritas kepala se gunung kidul akan melakukan Audensi ke Kejaksaan tinggi yogyakarta sebagai wujud pendewasaan berdemokrasi dengan karakter kesatria yogya ngluruk tanpa bolo menang tanpa ngasorake, memayu hayuning bawono. "imbuh Sutiyono.

Reporter : Mas pay
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"