Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 11 November 2018

Kepala Dinas DP3AKBPM&D Berikan Apresiasi Kepada BKAD

Gunungkidul, sorotnuswantoronews - Rangkaian acara penyerahan bantuan sosial hasil dari surplus UPK  saptoraharjo tahun 2017 di gelar di rest area taman saptosari pada minggu (11/11/18).

Surplus dari UPK tahun 2017 sejumlah 108.000.000 yang di bagikan kepada keluarga kurang beruntung(RTM) sejumlah 50 RTM,masing masing RTM menerima sejumlah 2.000.000,surplus UPK tahun 2017 tersebut merupakan kerja keras dari para punggawa di kelembagaan badan kerjasama antar desa (BKAD) Saptosari dan jajaranya.

Penyerahan bantuan sosial tersebut di hadiri oleh bupati Gunungkidul Hj Badingah S.Sos,dan kepala dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana dan pemberdayaan masyarakat desa (DP3AKBPM&D) Sujoko S.Sos.M.Si, Camat Saptosari Jarot Hadiatmojo SIP,M.Si dan muspika kecamatan saptosari kepala Desa perangkat desa se kecamatan saptosari.

Ribuan warga juga memadati rest area taman saptosari, selain menyaksikan penyerahan bansos surplus UPK tersebut masyarakat di suguhi dengan berbagai kesenian tradisional yang di prakarsai oleh karang taruna kecamatan Saptosari.

Dalam sambutanya bupati Gunungkidul Hj badingah S.Sos "saya memberi apresiasi kepada kelembagaan badan kerjasama antar desa dan seluruh warga masyarakat saptosari atas kerja kerasnya menjaga dan melestarikan dana bergulir ex dari pnpm mandiri pedesaan ini,semoga bisa berkembang dan membantu warga yang kurang beruntung,sebab ruh dari pnpm adalah untuk membantu masyarakat" pungkas bupati gunungkidul.

Banjir apresiasi juga di sampaikan oleh kepala dinas DP3AKBPM&D  Sujoko S.Sos M.Si,menghimbau "semua pihak agar bersinergi berkomitmen menjaga dan melestarikan dana bergulir ini agar bisa memberi manfaat kepada masyarakat"  

Setelah berbagai sambutan kemudian bupati Gunungkidul memberikan bantuan sosial kepada warga secara simbolis di lanjutkan louncing kaos saptosari indah hasil karya dari karang taruna kecamatan Saptosari.

Reporter : Supriyanto.
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"