Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 06 November 2018

Kejuaraan Karate Porkab V Tuban, Kecamatan Kota Jadi Yang Terbaik

Tuban,sorotnuswantoronews - Pelaksanaan kejuaraan Karate Pekan Olah raga Kabupaten ( Porkab ) V Tuban yang berlangsung sejak Sabtu ( 02/11/2018 ) kemarin telah selesai ( 04/11/2018 ). Di laksanakan di lapangan Tenis Indoor Tuban. Sebanyak 350 atlet putra - putri dari 5 perguruaan di 11 Kecamatan se Kabupaten Tuban, ikut merebutkan medali di 437 kelas yang dipertandingkan dari Cabang Olahraga ( Cabor ) bela diri ini. Pertandingan dipimpin oleh wasit lisensi Asia Pasifik 1 orang wasit lisensi nasional 5 orang wasit lisensi pengda Jatim 14 orang.

Dalam tandingan ini, Kecamatan Tuban menjadi kontingen terbaik dengan perolehan 3 emas, 1 Perak, dan 2 Perunggu. Menyusul Kecamatan Bancar dengan koleksi 1 Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu. Disusul Kecamatan Jenu pada posisi ke 3 dengan mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara antar kontingen karate, Gojukai Tuban menjadi yang terbaik dengan koleksi 17 Emas, 11 Perak dan 20 perunggu, menyusul BKC Tuban dengan 7 Emas, 12 Perak dan 14 Perunggu. Peringkat 3 SMA N 1 Jatirogo dengan 5 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu.

Katua pelaksana porkab V Cabor Karate, Drs.Khusnul Hadi Kusuma,M.A.P, menyampaikan terima kasihnya pada seluruh panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan Porkab V di Cabor Karate.


Ia juga menambahkan, pada pelaksanaan Porkab V tahun ini, diharapkan bisa menemukan bibit -bibit atlet Karate di setiap kelas yang akan mewakili Kabupaten Tuban dalam Porprov Tahun 2019. Serta untuk evaluasi pembinaan atlet masing - masing perguruan karate kedepannya.

“ Kita harapkan juga dari Porkab ini bisa membuat kebersamaan dan persatuan dari 5 perguruan karate yang ada di Tuban semakin solid,” jelas Khusnul Hadi.

Untuk di ketahui, dalam pelaksanaan Porkab V, Cabor Karate kali ini untuk juara 1 mendapatkan beasiswa sebesar 50 persen biaya kuliah dari STISIP Kartika Bangsa Jogjakarta. Juara 2, mendapat beasiswa 30 persen, dan juara 3 menerima 25 persen.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"