Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 November 2018

Ujian CPNS Hari Pertama di Aru, 1 Orang Lolos

Kepulauan Aru, Sorotnuswantoronews.com - Hari pertama pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Aru yang difokuskan di Aula Badan Perbatasan Daerah, Senin (19/11) diikuti oleh 377 peserta, namun hanya saru orang saja yang berhasil lolos.

Para tim Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berasal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makasar ( Panselnas).

Data yang dihimpun sorotnuswantoronews.com, pelaksanaan ujian CPN hari pertama ini dibagi dalam empat sesi. Masing-masing sesi terdiri dari 100 orang. Namun pada sesi pertama hanya diikuti oleh 85 orang, sesi kedua 95 orang, sesi ketiga 98 orang, dan sesi keempat 99 orang.

Pada sesi pertama, kedua, dan ketiga, seluruh pesertanya tidak mencapai "Passing Grade" atau ambang batas nilai minimal dan dinyatakan tidak lulus. Sementara pada sesi keempat hanya satu orang saja yang diketahui bernama Beatrix Paulina Borola dapat mencapai passing grade dan dinyatakan lulus.


Untuk diketahui, Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar dimulai dari tanggal 19 - 22 November 2018.
Waktu 90 menit yang ditentukan untuk peserta mengerjakan soal sebanyak 100 soal.

Nilai Standar kelulusan (PASSING GRADE) pada  Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No. 37 Tahun 2018 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 8 Tahun 2018, sbb :

Tes tertulis berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) terdiri dari tiga item yakni Tes Intelegensi Umum (TIU) dengan passing grade 80, kemudian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan passing grade 75, dan Tes Karakter Pribadi (TKP) dengan passing grade 143, sehingga total nilai dalam SKD adalah 298.

Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan 110 unit Komputer milik Pemda Kepulauan Aru dimana 100 unit dipakai peserta Seleksi dan 10 unit sebagai cadangan.

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lulus akan melanjutkan seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan pelaksanaan SKB akan di atur oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari BKN Regional IV Makassar.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"