Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 November 2018

Wabup Tuban Tinjau Pembangunan Drainase Dan Pedestrian, Dinilai Lambat Pekerjaannya

Tuban,sorotnuswantoronews.com - Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein M.Si di dampingi Kepala Dinas PRKP Darmaji dan sejumlah pejabat terkait, meninjau progress pembangunan pedestrian dan saluran air ( drainase ) di sepanjang jalan Basuki Rahmat dan jalan Teuku Umar, Tuban, Senin ( 19/11/2018 ).

Peninjauan di lakukan lantaran adanya ketidak sesuaian antara rencana pada jadwal dengan temuan di lapangan ( riil ).

“ Ada keterlambatan sebesar 20 persen dari jadwal pengerjaan yang telah di susun sebelumnya,” jelas Wabup Tuban.

Mengingat akan segera memasuki musim hujan, keterlambatan tersebut harus segera di atasi agar tidak merugikan kedua belah pihak. Selain itu, agar tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan.

Wakil Bupati Tuban menerangkan bahwa pembangunan drainase ini menggunakan teknik konstruksi ecodrain. Di harapkan dengan pemanfaatan teknik tersebut dapat dapat menampung jumlah air lebih banyak. Selain itu, dapat menyerap air dengan lebih maksimal yang nantinya berguna sebagai sumber sumur resapan.

“Juga di bangun jalur khusus disabilitas pada pedestrian,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wabup menegaskan bahwa trotoar harus di manfaatkan sebagai jalur pejalan kaki. Oleh karena itu, akan di lakukan pengawasan terus -menerus serta sosialisasi ke masyarakat agar menghormati hak -hak pejalan kaki dan di sabilitas.

Wakil Bupati Tuban juga menginstruksikan agar adanya penambahan jumlah pekerja dan waktu pengerjaan. Keterlambatan yang ada juga harus segera di kejar sebelum tanggal di serah terimakan
“Jumlah pekerjanya di tambah jadi bisa di buat sistem shift, yaitu pagi dan malam,” terang Wabup.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"