Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 29 November 2018

Sinergitas Kesbangpol Dan BNN Tuban Dalam Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Upaya untuk memberantas dan mencegah penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) bersama Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dengan tema Penyebaran Informasi melalui Khotib tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di ruang rapat Setda lantai 1, Rabu (28/11/2018).

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Tuban, Drs. Joko Sarwono menyatakan bahwa Pemerintah menetapkan pada tahun 2015 sebagai tahun darurat narkoba. Tercatat sekitar 4,5 juta pemuda menjadi pengguna narkoba yang tidak bisa di rehabilitasi. Jumlah tersebut merupakan 2 persen dari total pengguna narkoba di dunia.

"Kepada tokoh masyarakat di Kabupaten Tuban, kami titipkan pesan tentang bahaya dari narkoba untuk di sampaikan saat berdakwah kepada masyarakat, "jelas Joko.

Joko menjelaskan bahwa eksistensi Kesbangpol sebagai fasilitator pelaksanaan P4GN berfungsi untuk membentengi generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba dalam menyongsong bonus demografi di tahun 2030. Sehingga generasi muda Indonesia khususnya Kabupaten Tuban agar tetap sehat dan tetap berprestasi terhindar dari lost generation.

Selaku ketua panitia, Drs. Chusnul Yaqin menjelaskan tujuan dari di adakannya kegiatan ini adalah untuk mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan obat terlarang. Dengan penyampaian informasi bahaya narkoba di harapkan para khotib dapat menyebarluaskan sebagai bahan tambahan materi ceramah.

Kegiatan ini diikuti oleh 75 khotib dari 20 kecamatan di Kabupaten Tuban dengan narasumber dari kepala BNNK, Polres Tuban dan testimoni mantan pecandu narkoba.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kasat Narkoba Kabupaten Tuban, perwakilan kantor kementerian agama, dan bagian Kesejahteraan rakyat Setda Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"