Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 11 Mei 2021

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Pokdarwis Alam Asri Gelar Rakor Lintas Sektor


Gunungkidul, SNN.com - Rakor lintas sektor guna antisipasi lonjakan pengunjung pantai gesing yang berada di Kalurahan Girikarto Kapanewon Panggang berjalan mesra.

Rakor tersebut di gelar pada senin ( 10/5/2021 ), bertempat di destinasi wisata joglo puntuk gede taman bidadari buron gesing ( BUGES ),hadir dalam rakor tersebut Kapolsek Panggang AKP, Mujiman beserta jajaranya, Polairut, Koramil, Pemerintah Kapanewon Panggang, Pemerintah Kalurahan Girikarto, Karang taruna, tokoh masyarakat dan pengelola wisata.

Menurut keterangan ketua Pokdarwis Alam asri Sargiyono yang akrab di sebut Mbah Ares,saat di temui media mengatakan bahwa rakor kali ini diadakan agar ada kesepahaman untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pantai gesing saat lebaran.

" *Rakor ini tujuanya hanya untuk menyamakan pandangan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pantai gesing,sekaligus ini buka puasa bersama lintas sektor*," kata Mbah Ares.

Sementara itu dari Pemerintah Kalurahan Girikarto Hermanto menyambut baik pelaksanaan rakor lintas sektor tersebut sekaligus buka puasa bersama,ini merupakan sarana agar kedepan pantai gesing lebih maju dan dicintai pengunjung baik lokal maupun mancanegara sehingga bisa menaikan derajat perekonomian masyarakat.

Sementara itu Kapolsek Panggang AKP Mujiman mengatakan,untuk antisipasi lonjakan pengunjung nantinya Polsek akan bekerjasama dengan pengelola dan lainya agar pengunjung nantinya tidak berjubel.

" *Saya menghimbau kepada para pengunjung nantinya agar tetap mematuhi protokol kesehatan,karena covid belum sirna,jangan sampai terjadi claster di tempat pariwisata*," tegas AKP Mujiman.

Pantai gesing merupakan tempat wisata yang indah bagaikan surga nyata di dunia,tidak heran tempat sebut di gandrungi pengunjung lokal sampai mancanegara,tetapi saat pandemi seperti ini sebaiknya tetap patuh terhadap prokes,sehingga berwisata dengan aman dan terhindar dari marabahaya.

Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"