Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 11 Mei 2021

BMT Dana Insani Luncurkan Dana Biasiswa Untuk 20 Anak SMK


Gunungkidul, SNN.com - BMT Dana Insani Gunungkidul meluncurkan dan mencairkan dana biasiswa wirausaha kepada 20 anak SMK di seputaran kota Wonosari.Acara berlangsung diarea bazar UMKM yang berlokasi gedung GK Steak, Bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul D.I.Yogyakarta, Selasa (11/5/2021) sore.

Penyerahan dana biasiswa dipimpin langsung oleh kepala bagian Baitulmall BMT Dana Insani Idris Kurniawan.

Menurut Idris Kurniawan, program ini merupakan pilot projek yang diluncurkan pihak BMT sebagai kepedulianya untuk membangun generasi muda menjadi wirausaha dikemudian hari.Untuk itu sebagai tahap awal kami berikan kepada sebanyak 20 siswa dari SMK 1, SMK 2, SMK 3 dan SMK Muhamadiyah Wonosari.

Para sisaw-siswi ini didorong untuk belajar memulai usaha sesuai skilnya masing-masing. Dibulan romadhon ini mereka sudah memilai usaha kuliner, kerajinan dan desain. 


Nantinya menurut Idris Kurniawan diharapkan mereka mampu menangkap segala bentuk peluang usaha. Mengingat di Gunungkidul ini merupakan daerah tujuan wisata maka mereka setidaknya mampu menciptakan lapangan kerja.

Untuk saat ini sasaran kami yang utama mendapatkan biasiswa adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.Selain mereka nantinya bisa  berusaha sendiri juga dari hasil mereka berusaha bisa meringankan beban biaya sekolah. Besaran dana biasiswa bagi setiap anggota sebanyak Rp 150.000,- tiap bulan. Karena ini merupakan proyek awalan maka akan dilakukan evaluasi lanjutan,jika baik dan berkembang bukan tidak mungkin bentuk babtuan akan ditambah sesuai perkembangan.

Reporter : Wajiyo/Antok
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"