Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 01 Mei 2021

Hari Pertama Bazar UMKM Masih Sepi Pengunjung


Gunung Kidul, SNN.com - Pertama pelaksanaan bazar UMKM yang berlangsung di GK Steak bunderan Siyono, Playen, Gunungkidul masih tampak sepi.Beberapa stand atau lapak yang di dalam gedung juga belum sepenuhnya terisi. Dari hasil pantuan awak media sabtu 1 Mei 2021 bazar romadhon yang sudah dimulai sejak pukul 15:00wib melibatkan banyak kelompok umkm yang berasal dari Gunungkidul saja.

Menurut salah seorang panitia dari EO Sanggar Ungu Joni Gunawan bazar tetap bisa dibuka sesuai rencana awal, yaitu tgl 1 mei sampai dengan 16 mei 2021. Panitia sudah melengkapi segala perijinan yang diperlukan. Niatan kami dari awal itu cuma satu, membangkitkan umkm Gunungkidul disaat pandemi covid19. Jangan sampai umkm tenggelam karena covid 19. Kasihan kalau dibiarkan terus-menerus bisa mati kegiatan usaha mereka.

Jadi kami selaku panitya akan selalu menerapkan prokes baik bagi pedagang, panitia ataupun pengunjung. Semuanya harus mentaati protokol kesehatan demi ketertiban dan keamanan kita semua. Kami sangat berharap masyarakat tidak perlu takut untuk hadir dan belanja di bazar umkm, selain bisa mengajak keluarga belanja sekaligus bisa buka bersama keluarga sebab banyak stand-stand kuliner disitunya.Juga ada stand tanaman hias, peralatan olahraga, peralatan rumahtangga, madu, fashion, makanan kemasan hingga makanan basah buat buka puasa.
.

Ada hadiah menarik buat pengunjung, yaitu hadiah utama dari sponsor berupa satu paket ibadah Umroh gratis dari PT Nazar Jaya Mandiri (NJM) Cabang Gunungkidul. Dengan cara setiap belanja 30 ribu akan mendapat satu kupon begitu kelipatanya. Hadiah akan diundi pada hari terakhir penutupan bazar tgl 16 mei 2021.

Sementara itu ketua panitia bazar UMKM  Wahyu Triananda Tomi S.H berharap hari-hari berikutnya akan ramai pengunjung.Melihat stand-stand kukiner diluaran gedung akan menjadi daya tarik bagi pengunjung. Hari ini merupakan hari pertama dibukanya bazar, masih sepi. Masih perlu sosialisasi melalui media sosial agar pelaksanaan bazar diakhir bulan romadhon ini benar-benar membawa dampak positif bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Gunungkidul.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"