Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 05 Mei 2021

Kades Liprak Kulon Terpilih Siap membangun Desanya bersama Rakyat


Probolinggo,SNN.com - Pemerintah Kabupaten Probolinggo menggelar pemilu kades serentak periode pertama tahun 2021 di 63 desa yang ada diwilayah nya. Salah satunya didesa Liprak Kulon kecamatan Banyuanyar kabupaten Probolinggo, Minggu (2/5/2021). 

Pemungutan suara  kades tersebut berjalan lancar, aman dan damai. Sejumlah petugas keamanan baik dari TNI, Polri, Linmas, Dinas kesehatan dikerahkan guna untuk menjaga pelaksanan tersebut agar tercipta situasi yang kondusif. Demi memutus mata rantai penyebaran covid 19, acara tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Menurut Lilik (42 th), selaku warga masyarakat desa Liprak Kulon menjelaskan, dalam penyelenggaraan Pilkades kali ini, penjagaan nya sangat ketat , kami pemilih harus memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, serta setelah memilih kami di haruskan meninggalkan TPS, guna menghindari kerumunan. 

"Kami yakin bahwa dibawah kepemimpinan Lukman, desa Liprak Kulon akan semakin maju, masyarakat semakin makmur, "pungkasnya.

Sebagai Kades terpilih Desa Liprak Kulon mengucapkan rasa syukur yang teramat dalam. Saya terharu dan sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat desa Liprak Kulon terhadap saya. Semoga dengan amanah yang diberikan masyarakat ini, kita bisa bersama sama membangun desa lebih baik, maju, aman dan sejahtera."
 
"dalam kepercayaan masyarakat terhadap saya ini,saya mohon kerja sama antara pemdes Liprak Kulon dan masyarakat demi kemajuan desa kita tercinta ini, "ujarnya

"Dalam kinerja saya nanti,ketransparanan serta Pelayanan terhadap warga akan menjadi prioritas kinerja  saya. Selain keadilan, kesejahteraan yang merata akan dirasakan warga Liprak Kulon dalam kepemimpinan saya, " tambahnya.

Lanjut Lukman, Saya akan membangun serta memperbaiki akses jembatan jembatan yang menghubungkan antar dusun di desa ini.Saya akan libatkan para pemuda desa dalam sistem birokrasi desa.semua organisasi yang ada didesa Liprak Kulon ini akan saya aktifkan kembali.sehingga tidak hanya jalan ditempat.seperti halnya Karang Taruna desa, fungsi RT/RW, serta lembaga lembaga yang ada didesa ini.

"Pemuda desa harus ada digarda terdepan. Karena kebersamaan warga masyarakat dalam membangun desa merupakan  kunci utama majunya sebuah desa, "Pungkas Kades terpilih yang murah senyum ini.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"