Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 09 Mei 2021

Kapolsek Widang Ungkap Jangan Lengah Kondisi Landai, Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan Pemuda Nongkrong


Tuban, SNN.com - Masih adanya warga masyarakat yang kurang kesadaran dalam membantu mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid -19 ) membuat anggota gabungan dari Polsek Widang Polres Tuban, Koramil dan Pol PP Kecamatan Widang melaksanaan tindakan pembubaran kerumunan, Minggu ( 09/05/2021 ).

" Tindakan tersebut terpaksa dilakukan karena berbagai imbauan sudah dilakukan namun masyarakat ada sebagian yang masih mengabaikannya. Seperti terjadi saat anggota patroli gabungan menyasar di sekitaran lokasi Waduk Kendal perbatasan, di mana sejumlah pemuda masih terlihat bandel berkerumun tanpa masker.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., mengajak masyarakat untuk tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Dengan menghela nafas tanda menyesalkan sikap warga, Kapolsek mengatakan, masih saja di temukan di sejumlah titik warga yang berkerumun, hal itu bisa memicu cepatnyaa penyebaran Covid -19, supaya ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

Kondisi saat ini dapat di bilang landai dalam penularan atau penyebaran Covid -19 di wilayah Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. Hal ini jangan sampai menjadikan kita semua lengah, lalu abai terhadap penerapan protokol kesehatan, karena pandemi Covid -19 masih terjadi.

" Agar tetap terjaga, segala upaya kita lakukan, seperti saat patroli di gelar dilakukan juga sosialisasi, edukasi dan imbauan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid -19. Kita harap masyarakat timbul kesadaran agar rantai penyebaran Covid -19 bisa terputus sehingga aktivitas kembalii normal seperti sebelumnya," tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"