Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 05 Mei 2021

Komunitas Jum'at Berkah Bukber Dan Baksos Di Masjid Ja'far Bin Abi Tholib Dusun Ngelo


Gunungkidul, SNN.com - Komunitas Jum'at Berkah (KJB) Yogyakarta Rabu (5/5/2021) mengadakan kegiatan baksos dan buka puasa bersama dengan jamaah masjid Ja'far Bin Abi Tholib,dusun Ngelo, Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta.

Rombongan KJB  pertama yang membawa beras dan sayur-sayuran dipimpin Sumaryoto dan keluarga dan rombongan kedua anggota KJB dipimpin oleh ustadz Tri Wahyono langsung menuju masjid Ja'far bin Abi Tholib untuk mengadakan pengajian menjelang buka puasa.

Dalam tausiahnya ustadz Tri Wahyono mengharapkan silaturahmi KJB dengan warga masyarakat bisa jadi sarana menjaga kerukunan umat.

 Buka bersama diikuti seluruh jamaah masjid Ja'far Bin Abi Tholib dan santriwan-santriwati TPQ Nuur Ilahi sebanyak enampuluhan orang. Disamping menyampaikan bantuan beras dan sayur-sayuran rombongan KJB juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk kegiatan buka bersama jamaah untuk hari-hari yang akan datang.

Diwakili pengurus masjid Ja'far Bin Abi Tholib Nardi, warga masyarakat Ngelo mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi anggota KJB Jogjakarta yang sudah mengadakan kegiatan hari ini. Semoga semua bentuk bantuan dan kerjasama menjadi amal jariah bapak ibu anggota KJB maupun donatur yang tidak ikut hadir disini.


Menurut Sumaryoto kegiatan KJB seperti ini semula hanya dilaksanakan tiap hari Jum'at saja, tetapi karena antusias donatur cukup tinggi dan kebanyakan yang disumbangkan adalah sayuran, maka hampir tiap hari KJB turun kemasyarakat yang membutuhkan.

Untuk saat ini di Gunungkidul sendiri sudah ada 15 pondok pesantren dan panti asuhan yang jadi langganan kita bantu setiap saat. Selain itu juga kita salurkan kepada masyarakat khususnya kaum du'afa'.

Saat ini di Jogja anggota KJB yang aktif sekitar 40 personil. Setiap waktu menjemput bantuan apapun dari donatur. Sementara kalau dihitung keseluruhan dalam group WA KJB yang menyebar diseluruh Indonesia ada 200 anggota lebih.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan berupa sayur-mayur atau keperluan lain bisa menghubungi manajemen KJB di Jogjakarta.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"