Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 03 Mei 2021

Konferensi Kades dan Sekdes Se - Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Polsek Widang Ajak Dukung Program Pemerintah


Tuban, SNN.com - Desa Widang berkesempatan menjadi tuan rumah pada acara Konferensi Kades dan Sekdes se - Kecamatan Widang pada Senin ( 03/05/2021 ). Acara rutin tiap bulan tersebut diadakan secara bergiliran di Desa se - Kecamatan Widang Kabupaten Tuban. 

Konferensi di hadiri oleh Kades dan Sekdes se - Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Forkopimka Kecamatan Widang, Kepala UPT Dinas terkait, dan Pendamping se - Kecamatan Widang.

Dalam kesempatan hadir mewakili Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd., Waka Polsek IPTU Ali Mas'ud, S.H., menyampaikan Himbauan kepada Kades untuk memastikan tidak adanya suatu keramaian yang menimbulkan kerumuman masyarakat selama pandemi," ujarnya.

Lalu di sampaikan pesan Kapolsek Widang, jika warga akan mengadakan hajatan, supaya mengajukan izin terlebih dahulu kepada Pemerintah Desa selaku Gugus Tugas Covid -19. Tamu / undangan yang hadir hendaknya juga di perhatikan dari kapasitas tempat hajatan yang di sediakan, ini agar tidak terjadi kerumunan," tambahnya.

Di tambahkan oleh Waka Polsek, pada momen bulan Suci Ramadan ini kita bersama harus berperang melawan peredaran Miras dan Narkoba yang  bisa pmenjadi faktor pemicu terjadi gangguan Kamtibmas. Tidak kita di pungkiri di wilayah kita masih ada kejadian penangkapan terhadap pelaku/ pengedar Narkoba, agar ini menjadi perhatian kita semua," bebernya.

Pelarangan mudik adalah Program Pemerintah, untuk itu kita dukung bersama. Untuk Mudik lebaran yang di kembalikan, khususnya yang melewati Zona yang sudah di tentukan berlaku mulai tanggal 6 Mei, namun demikian tetap kita pantau kedatangan warga yang dari luar wilayah/ zona yang berhasil kembali ke Desa, bila ternyata ada gangguan kesehatan supaya ada koordinasi dengan Nakes, guna langkah antisipasi," jelasnya.

Menjelang lebaran terpantau transaksi Perbankan meningkatkan, agar ada kewaspadaan terhadap potensi ancaman pelaku perampasan nasabah atau warga dan tetap ada kewaspadaan terhadap rumah yang di tinggal untuk mudik, baik dari ancaman pelaku tindak kejahatan maupun potensi kebakaran karena hubungan arus pendek," terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Waka Polsek mengingatkan tentang kegiatan malam takbiran, sedapat mungkin tidak ada kegiatan takbir keliling yang menggunakan kendaraan atau mobil, di samping rawan terjadi kecelakaan, juga rawan tawuran," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"