Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 03 Mei 2021

Zoom Metting Tentang Penanganan Pelarangan Mudik Bersama Menteri Dalam Negeri Diikuti Kapolsek Jajaran Polres Tuban


Tuban, SNN.com - Kapolsek Jajaran Polres Tuban ikuti kegiatan Video Confrence dengan Mendagri Tito Karnavian terkait penanganan larangan mudik dalam mengantisipasi penyebaran Covid -19, Senin ( 03/05/2021 ).

" Kita, Kepolisian di Daerah di libatkan dalam penanganan pelarangan mudik lebaran tahun ini guna membantu Pemerintah Daerah agar lebih maksimal dalam upaya mencegah penyebaran Covid -19," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., yang turut dalam kegiatan.

Salah satu poin dari pengarahan Bapak Mendagri Tito Karnavian supaya di desa menyiapkan tempat karantina mandiri untuk warga yang nekat melakukan perjalanan lintas Daerah tanpa dokumen administrasi perjalanan. 

" Dalam hal terdapat masyarakat yang melakukan perjalanan lintas Provinsi/Kabupaten/Kota tanpa memiliki dokumen administrasi perjalanan selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021, maka akan dilakukan karantina mandiri dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, " kutip Kapolsek mengulang penjelasan Mendagri.

Sudah di tentukan, bahwa mulai tanggal 06 Mei 2021 akan di berlakukan Zona Mudik. Bagi warga masyarakat yang tetap melaksanakan perjalanan mudik pada waktu tersebut dengan melewati Zona yang di tentukan, harus memenuhi beberapa persyaratan.

" Sedang untuk implementasi di lapangan, wilayah Tuban Raya juga akan dilaksanakan penyekatan di perbatasan. Ini sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah. Kita dari Kepolisian di Daerah siap untuk membantu," pungkas Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"