Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 11 Mei 2021

Pemdes Desa Jenggrong Bagikan BLT DD Tahap 1


Lumajang, SNN.com – Rangkaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di wilayah kecamatan Ranuyoso hari ini ada dua desa yakni Desa jenggrong dan desa alun alun, di mulai dari,desa jenggrong
Acara dimulai pukul 9.00 wib sampai selesai.

Untuk Desa jenggrong sendiri, ada 75 PKM warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT -DD ) tahap 1 Bulan 2 bertempat di balai desa setempat, selasa ( 11/5/2021) Siang.

Acara dihadiri Forkopimka Ranuyoso, Babinsa, Babinkamtikmas, Pedamping Lokal Desa ( PLD ), TKSK, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan warga penerima manfaat.

Dalam sambutan staf desa yang mewakili kepala desa jengrong menyebutkan
”Dihari yang ke-29 bulan Ramadhan mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan kepada kita semua. Termasuk bantuan yang diterima hari ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga, jangan dibelanjakan hal yang tidak perlu ,”ujarnya.

Masih menurut, staf desa tersebut, bantuan langsung tunai sudah menjadi hak warga ,kalau sudah waktunya turun dari pemerintah, pemdes langsung menyerahkan tanpa menuggu hari berikutnya, semua adalah amanah.
Untuk hari ini yang diterima bulan januari sebesar 300 ribu


Untuk penerima bantuan pada tahun lalu 2020 sebanyak 268 penerima,  banyak pengurangan.
,, sekarang cuma 75 penerima di tahun 2021
Jadi ada pengurangan 193 orang penerima, jadi pengurangan lebih dari separuh.

Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto, tidak henti hentinya mengingatkan aparat desa untuk tidak main main dengan bantuan yang berhubungan dengan masyarakat miskin.
Resikonya cukup besar selain dapat sangsi dari aparat hukum, juga harus dipertanggungjawabkan kehadapan yang Maha Pencipta.

Camat Ranuyoso yang akrab dipanggil Dony membenarkan, hari ini yang diterima warga BLT-DD tahap 1 di bulan 2, yakni bulan februari, meskipun sudah berada dibulan mei.
Saya yakin pak kades tidak berani macam-macam dengan bantuan ini.

Untuk tahap berikutnya akan segera diberikan, sesudah hari Raya Idul Fitri, biar bisa dipakai belanja untuk sehari hari,”ujarnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"