Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 15 Mei 2021

Pengamanan Lebaran dan Operasi Ketupat Progo Tahun 2021 Oleh Polsek Pleret


Bantul, SNN.com,-  Kapolsek Pleret AKP Tukirin dengan didampingi Kanit Lantas lpda Mugiono, Kanit Reskrim lpda Andri SH. MM beserta jajaran Polsek Pleret, dan juga  para relawan Pimpin langsung Pengamanan Lebaran dan Operasi Ketupat  progo 2021di tanjakan Cino mati Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul Daerah lstimewa Yogyakarta, Sabtu 15/05/2021.

Kapolsek Pleret AKP Tukirin mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Pengamanan Lebaran dan Operasi Ketupat  progo ini beda dengan tahun lalu, karna tahun ini adalah tahun di masa pandemi covid-19 yang mana saat ini masyarakat Daerah lstimewa Yogyakarta adalah gencar-gencarnya untuk mengusir, mencegah dan membasmi virus-corona dengan berbaga cara maupun petunjuk dari Protokol kesehatan, katanya.

Kapolsek juga  menjelaskan bahwa, untuk Pengamanan yang saat ini dilaksanakan di tanjakan cino mati adalah untuk antisipasi warga masyarakat yang diduga memaksakan diri untuk mudik lebaran dari luar kota DIY, jelasnya.

"Pada pelaksanaanya, Personil Pengamanan yang melaksanakan di bawah, untuk antisipasi arus lalulintas yang persiapan naik tanjakan cino mati dan menunggu situasi aman dari arah atas", tambah Kapolsek.

Personil pengamanan yang melaksanakan tugas di atas tanjakan cino mati juga mengatur arus lalulintas yang arahnya dari atas menuju bawah dan meyakinkan dalam tanjakan tersebut benar benar aman
Bukan hanya itu, Personil Pengamanan juga antisipasi Ranmor yang platnya dari luar wilayah atau non Kota Daerah lstimewa Yogyakarta, serta mengecek tujuan dan dari asal pengendara, tegasnya.

"Semoga dalam pelaksanaan Pengamanan Lebaran dan Operasi Ketupat kali ini, berlangsung lancan dan aman, sesuai dengan protokol kesehatan, jaga jarak, semua memakai masker dan jaga kebersihan selama pengamanan", Pungkas Kapolsek.

Reporter : Endar
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"