Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 11 Mei 2021

Peran Aktif Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dalam Tracing Pasien Covid-19


Yogyakarta, SNN.com - Peran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tracing kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 patut mendapatkan apresiasi,seperti yang di lakukan Serda Suharyanto,Aiptu Tri Widyatmoko bersama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas dan Staf dari kelurahan yang tergabung dalam tim tracer di wilayah kelurahan Semaki Umbulharjo Kota Yogyakarta  (11/5).

Serda Suharyanto dalam kegiatan tracing salah satu warga di kelurahan Semaki menyampaikan agar keluarga tetap semangat dengan tetap menjalankan olah raga ringan sambil berjemur di pagi hari.

" tetap semangat pak, tetap olah raga ringan dan berjemur di pagi hari " nasehatnya kepada keluarga pasien 

Dalam kesempatan yang sama Aiptu Tri Widyatmoko menitip pesan kepada keluarga agar tetap menjaga pola makan dan tetap bergembira agar imunitas terjaga.

" tetap hadapi dengan gembira dan makan yang banyak ya pak...semoga segera sehat kembali " pesannya


Dalam kegiatan tracing juga di berikan paket bantuan yang terdiri dari masker dan vitamin untuk meningkatkan imunitas, di serahkan langsung oleh petugas kesehatan dari  Puskesmas Umbulharjo 2 kota Yogyakarta kepada keluarga pasien sekaligus di berikan edukasi tentang kesehatan juga penerapan prokes yang benar.

Turut mendampingi kegiatan tracing Bapak Nugroho dari wilayah setempat, Bapak Agung dari Kelurahan Semaki dan beberapa tokoh masyarakat, kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar sesuai dengan protokol kesehatan.

Reperter : Gie R/Antok
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"