Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Selasa, 18 Mei 2021

Polsek Widang Polres Tuban dan Babinsa Koramil 0811/11 Pelatihan "SILACAK", Bantu Tugas Nakes


Tuban, SNN.com - Untuk membekali pengetahuan personilnya sebagai tracker Covid - 19, anggota Polsek Widang Polres Tuban dan Koramil 0811/11 mengikuti pelatihan tracker "SILACAK" bersama tenaga kesehatan di Kantor Kecamatan Widang Kabupaten Tuban, Selasa ( 18/05/2021 ).

Pelatihan tracker ini di ikuti anggota Polsek Widang khususnya dari Bhabinkamtimas dan Binmas juga Babinsa Koramil 0811/11 Widang serta tenaga kesehatan Kecamatan Widang Kabupaten Tuban," papar Kapolsek AKP Totok Wijanarko, S.Pd.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas baik dari Polsek Widang maupun Koramil 0811/11 Widang selaku fasilitator tracker Covid -19 di wilayahnya masing -  masing yang membantu tugas tenaga kesehatan," terang Kapolsek Widang.

Dalam pelatihan tersebut,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri," tambahnya.

Untuk memaksimalkan tugas sebagai trackerer Covid -19 nantinya Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi SILACAK,” tutup Kapolsek Widang.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"