Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Sabtu, 01 Mei 2021

Safari Ramadhan: Bupati Terima Aspirasi Masyarakat


Lamongan, SNN.com - Bupati YES bersama jajaran Forkopimda melanjutkan safari ramdhannya di  Masjid Sabilul Mutaqqin Dusun Lemahbang, Sarirejo, pada Jumat (30/4). Safari Ramdhan tidak hanya dimaknai sebagai ajang silaturahmi semata namun menjadi tempat aspirasi diutarakan. Dalam kesempatan ini, Bupati menerima aspirasi masyarakat Sarirejo yang diwakili oleh Kepala Takmir Masjid Sabilul Muataqqin, H Sobirin. Beliau ingin pembagunan terutama dalam bidang pertanian segera dilaksanakan di daerahnya. 

“Masyarakat mriki niki rata masyarakat petani, nah masyarakat petani niki mboten butuh bantuan seng angel-angel radosane seng ngetan wau mulai dukuh ngantos perbetasan gresik jenengan perhatosaken syukur2 segera dilaksanakan pembangunanan nipun. Nek usaha tani sampun dilaksanakan kale masing2 kepala desa, pemerintah desa didukung oleh pak camat dan jajaran kecamatan sarirejo” ungkap Sobirin dalam sambutannya. 

Bupati YES pun menjelaskan bahwa ia dan Wabup Kiai Rouf akan berkomitmen untuk memajukan pertanian Lamongan sebagai salah satu langkah Lamongan mencapai kejayaanya. 

“kulo tansah nyedek kale msyarakat, menyerap aspirasi. Termasuk yang disampaikan kale Pak kades, jalan usaha tani pak. Iyo pun khuawtir penting dana e cukup wes tak bagi kabeh. Terutama jala-jalan usaha tani” tutur Bupati


Sebagaimana diketahui, Lamongan telah berhasil menjadi salah satu lumbung pangan nasional. Atas dasar itu, YES merancang program Lumbung Pangan Lamongann. Dimana Pemerintah Kabupaten Lamongan akan lebih fokus untuk mengembangkan pertanian Lamongan berbasis modern, asuransi pertanian, peningkatan bantuan untuk pembertasan Organisame Penggangu tanaman dan Jaminan pasar dan harga jual.  Agar kesejahteran dan kejayaan masyarakat Lamongan terutama petani dapat tercapai. 

Tak lupa,  Bupati selalu menekankan ihwal pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan. Meski Lamongan memasuki Zona Kuning (zona aman), bahaya Covid-19 tetap ada di sekitar kita bahkan telah bermutasi menjadi vurys yang lebih berbahaya daripada sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati juga meninjau stand UMKM, memberikan santunan sembako, surat izin usaha, dan KTP anak

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"